Chery Sebut Mobil Hybrid Jadi Solusi Kurangi Emisi

Jakarta, Titik Kumpul – PT Chery Sales Indonesia bersiap memperkenalkan penggunaan kendaraan listrik plug-in (PHEV) di pasar mobil Indonesia. Saat ini perseroan sedang menunggu persetujuan pemerintah sebelum meluncurkan produk PHEV di Tanah Air yang direncanakan pada tahun 2025.

Model PHEV yang akan diluncurkan adalah Chery Tiggo 8 penggerak kanan yang saat ini dijual di China dengan penggerak kiri.

Zeng Shuo, CEO PT Chery Sales Indonesia, menegaskan Chery berkomitmen memberikan pilihan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia, termasuk kendaraan dengan teknologi ramah lingkungan.

“Kami tidak hanya fokus pada ICE (mesin pembakaran internal). Chery punya platform PHEV generasi ketiga di Tiggo 8 di China,” ujarnya seperti dikutip Titik Kumpul Otomotif pada 10 Oktober 2024.

Namun peluncuran produk PHEV ini bergantung pada peraturan pemerintah terkait kendaraan listrik. Zeng Shuo mengatakan Chery melihat PHEV sebagai salah satu solusi transisi dari ICE dan BEV ke kendaraan listrik sepenuhnya.

“Kami yakin ini adalah solusi berbeda dari BEV dan ICE yang akan membantu kami mengurangi angka kesakitan dan meningkatkan pengalaman pelanggan,” ujarnya.

Di sisi lain, Sales Director PT Chery Sales Indonesia Budi Darmawan mengungkapkan Chery terus menaikkan harga lokal pada seluruh unit yang diproduksi.

“Kami menawarkan pilihan lain yang nyaman bagi pelanggan,” kata Budi.

Dengan fokus pada program dalam negeri, Chery berharap dapat terus meningkatkan Nilai Merek Dalam Negeri (TKDN) produknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *