Shin Tae-yong Pastikan Maarten Paes Main Lawan Bahrain

Titik Kumpul – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yung memastikan Marten Paas siap bermain melawan Timnas Bahrain pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Melanjutkan putaran ke-3 Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia, Timnas Indonesia dijadwalkan bermain tandang di Stadion Nasional Bahrain di Ripa.

Sebelumnya, Maarten Faas sempat diragukan tampil karena mengalami cedera engkel saat bermain untuk klubnya FC Dallas di Amerika Serikat.

Dan beberapa hari lalu, saat masa persiapan laga Timnas Indonesia melawan Bahrain, Shin Tae-young menyatakan sang kiper hanya punya peluang bermain 70 persen.

Namun, dalam konferensi pers pralaga, Shin memastikan bahwa pemain berusia 26 tahun itu siap bermain di laga penting berikutnya.

Menanggapi pertanyaan awak media, mantan pelatih timnas Korea Selatan itu menegaskan, “Seratus persen dia (Marten Faas) akan bermain besok (hari ini).”

Melihat hasil di dua laga sebelumnya, Marten Paas sangat penting untuk menjadi penjaga gawang Garuda.

Ia berperan penting di awal babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia, membantu Timnas Indonesia meraih dua hasil imbang atau tak terkalahkan.

Yakni menahan imbang Timnas Saudi di laga tandang maupun saat bermain imbang melawan Australia. Maarten Fass menjadi man of the match di kedua pertandingan tersebut.

Sementara pada laga timnas Bahrain, pemain Indonesia diminta tidak ketagihan agar bisa bermain dengan tenang meski di lapangan lawan.

Shin Tae-young berkata, “Saya harap para pemain dapat menikmati permainan ini. Saya berharap para pemain dapat mengeluarkan energinya saat berkompetisi.”

“Saya juga tekankan agar mereka tenang saat latihan. Semua pemain yang berkarir di Eropa punya pengaruh.”

Seperti yang lainnya, semua orang berlatih dan bersatu, dan persiapannya berjalan sejauh ini, kata pelatih berusia 53 tahun itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *