Gol Kontroversi, Timnas Indonesia Gagal Menang Lawan Bahrain

Titik Kumpul – Timnas Indonesia kembali gagal meraih kemenangan ketiga saat bertandang ke Bahrain pada laga ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Nasional Bahrain, Kamis 10 Oktober 2024, Timnas Indonesia diperebutkan Bahrain.

Pertarungan langsung menjadi intens. Baru dua menit pertandingan berjalan, Malik Risaldi harus dirawat karena luka di pelipisnya yang berdarah setelah bertabrakan dengan bek sekaligus kapten Bahrain Waleed Alhayam. 

Timnas Indonesia dikejutkan dengan gol indah Bahrain pada menit ke-15. Kiper Maarten Paes tak berdaya memblok tendangan bebas Mohamed Marhoon. 

Bola dengan cepat meluncur melewati set yang dibuat pemain Indonesia. Maarten Paes tidak bergerak. Bola membentur mistar gawang dan jatuh melewati garis. Bahrain pun menang 1-0. 

Meski mencetak gol, tim Indonesia masih kesulitan mendobrak pertahanan Bahrain yang bermain agresif di laga ini.  

Usaha Timnas Indonesia akhirnya membuahkan hasil di masa tambahan waktu babak pertama. Adalah Ragnar Oratmangoen yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 1-1 di babak pertama.

Di babak kedua, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Bahrain lewat gol hebat Rafael Struick. Pemain Brisbane Roar itu mencetak gol penentu dari dalam kotak penalti pada menit ke-74.

Bola melengkung ke sudut gawang membuat kiper Bahrain Ebrahim Lutfalla tak berdaya. Hasil 2-1 untuk tim Indonesia.

Tertinggal satu gol, Bahrain coba menggempur pertahanan Timnas Indonesia. Namun pertahanan yang dipimpin Jay Idzes masih cukup sulit dibendung.

Bencana terjadi pada menit ke-90+8. Padahal, waktu tambahan yang diberikan hanya enam menit. Lewat skema sepak pojok, Bahrain mampu menyamakan kedudukan melalui Mohammed Mahmoon.

Segera setelah gol tercipta, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Hasil 2-2 untuk Bahrain dan Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *