Ketut Sudarsana Resmi Menjabat Rektor Universitas Udayana 2024-2028

Bali, Titik Kumpul – Prof. Ir. I Ketut Sudarsana ST, Ph.D resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Udayana baru periode 2024-2028. Acara peresmian dilaksanakan di Graha Utama, Gedung Ki Haddar Dewantara, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2024 pukul 13.00 WIB.

Profesor Dr. Ir. Saya Ketuth Sudarshan, S.T., Ph.D. Mantan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas ini terpilih dengan memperoleh 128 dari 129 suara Senat dan Kementerian Unood usai melakukan pemilihan Rektor Universitas Udayana.

Ketut Sudarsana mengatakan “Saya merasa terhormat dan bertanggung jawab untuk melanjutkan proyek ini, terutama untuk menjaga dan meningkatkan kualitas Universitas Udayana sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia.”

Ditambahkannya, bersama seluruh civitas akademika, Ketut Sudarsana berkomitmen untuk meningkatkan pendidikan, memperkuat kerja sama internasional, dan menciptakan hal-hal baru yang memberikan kontribusi bagi masyarakat.

Pada saat ini, Rektor Universitas Profesor Dr. Ngakan Putu Gede Suardana, M.T., Ph.D., IPU. Profesor untuk rektor baru. Ir. Saya Ketuth Sudarshan, S.T., Ph.D.

Profesor Dr. menandai berakhirnya acara ini. Ngakan Putu Gede Suardana, M.T., Ph.D., IPU serta pelantikan pimpinan baru Universitas Udayana periode 2024-2028.

Profesor Dr. Ngakan Putu Gede Suardana yang memimpin Universitas Udayana tahun 2023-2024 menyampaikan terima kasih kepada seluruh civitas akademika dan pemangku kepentingan atas dukungan yang diberikan selama kepemimpinannya.

“Saya mengucapkan selamat kepada Profesor Dr. Ir. Saya Ketuth Sudarshan, S.T., Ph.D. Mengangkatnya sebagai Rektor Universitas Udayana Tahun 2024-2028. “Mudah-mudahan Universitas Udayana semakin tumbuh, berkembang dan segera menjadi PTNBH,” ujar Profesor Ngakan.

“Kepada civitas pengajar Universitas Udayna, saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras Unood dan meminta maaf jika terjadi sesuatu selama saya memimpin Universitas Udayna.”

Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan I.R. Suharti, M.A., Ph.D mengatakan, peningkatan kesetaraan dan peningkatan pendidikan merupakan tantangan terbesar bagi pembangunan pendidikan di Indonesia. 

Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah, seperti menyediakan program-program yang menunjang pendidikan bermutu, meningkatkan pelayanan pendidikan dan meningkatkan keterampilan guru dan tenaga kependidikan, guru dan guru serta tenaga kependidikan lainnya.

“Kepada para pimpinan perguruan tinggi yang diresmikan hari ini, kami ingin menegaskan bahwa keberhasilan pendidikan tinggi bergantung pada pengembangan budaya dan mutu pendidikan, terutama melalui pemanfaatan nilai-nilai integritas akademik,” ujarnya .

Suharti mengatakan, pimpinan perguruan tinggi berperan penting dalam menjamin kepercayaan, keadilan, rasa hormat, tanggung jawab dan akuntabilitas dalam menjamin seluruh kegiatan, kebijakan dan program di kalangan komunitas pendidikan PTNnya.

Sekjen juga mengucapkan terima kasih kepada Profesor Dr. Ngakan Putu Gede Suardana, M.T., Ph.D., atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat di IPU sebagai mantan Rektor Unood. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *