Meiska Adinda Rilis Video Musik Keras Kepala yang Sentuh Isu Hubungan Beda Agama

Jakarta, Titik Kumpul – Meiska Adinda atau lebih akrab disapa Meiska kembali memberikan kejutan manis bagi penggemarnya. Menyusul perilisan album debut Just Figures pada Juli lalu, salah satu single albumnya, Stubborn, kini telah tersedia dalam bentuk video musik. 

Video tersebut resmi dirilis pada Rabu 9 Oktober 2024 dan menyedot perhatian banyak pihak. Lagu Keras Head telah didengarkan lebih dari 30 juta kali oleh pecinta musik tanah air di platform Spotify, menunjukkan respon positif dari para pendengarnya. Scroll terus ya?

Video musik “Stabbon” bertemakan tentang pasangan yang menyadari bahwa hubungan mereka tidak akan bertahan lama dan kemungkinan besar tidak akan berhasil. Meski begitu, keduanya tetap berusaha menjaga hubungan.

“Kami mengangkat fenomena-fenomena yang sering terjadi di masyarakat Indonesia seperti perbedaan golongan, agama atau ras dan kami rasa Tet Di bisa mewakili perasaan teman-teman yang mengalami hal tersebut,” kata Meiska.

Meiska dan tim Sony Music Entertainment Indonesia, perusahaan yang menaunginya, telah mempersiapkan konsep tersebut selama beberapa bulan, sehingga proses pengerjaan video musiknya baru bisa terealisasi sekarang. 

“Jarak perilisan ‘Rooms’ yang masuk dalam album Just Figures dengan pembuatan video klipnya jauh, sekitar tiga bulan. Sebab, kami ingin mendengar tanggapan warganet tentang Tet Di. ., sehingga dapat dikatakan Meiska menjelaskan: “Setelah membaca beberapa komentar, menurut kami sejarah perbedaan agama, ras, dan kelas sosial adalah sesuatu yang dapat diwakili oleh lagu ini.

Ia juga menambahkan bahwa konsep video musiknya berbeda dengan single-single sebelumnya. 

“Dalam video klip ini saya ingin lebih dekat dengan pengalaman teman-teman dan saya ingin mewakili apa yang teman-teman rasakan. Oleh karena itu saya memutuskan untuk memilih cerita yang sering dialami teman-teman di Indonesia yaitu perbedaan agama di Sebuah hubungan.” Semoga bisa mewakili perasaan siapa pun yang pernah menjalin hubungan seperti itu,” kata Maiska yang berdarah Bali.

Video musik Stubborn direkam selama dua hari di Yogyakarta. Kota ini dipilih bukan hanya karena keindahan pemandangannya yang beragam, namun juga karena daya tarik kulinernya. Proses pengambilan gambar berlangsung di Laguna Glagah dengan latar belakang beberapa pemukiman sekitar Yogyakarta. 

Meski harus syuting bersama para dosen, Maiska bersyukur prosesnya berjalan lancar berkat manajemen waktu yang baik. Meski demikian, Meiska juga berbagi cerita unik di balik proses syuting tersebut. Atas saran warga setempat, Meiska dan tim mencoba salah satu masakan mie yang cukup populer di Yogyakarta. Meski harus menunggu satu jam untuk mencicipinya, Meiska mengaku puas dengan rasanya dan berjanji akan kembali ke tempat ini setiap kali datang ke Yogyakarta.

Terkait peluncuran video musik ini, Meiska berharap mendapat respon positif dari pecinta musik tanah air, khususnya para penggemar setianya. 

“Semoga orang-orang menyukai video musik ini dan menjadi inspirasi untuk membagikan kisahnya di kolom komentar. Selain itu, semoga MV ini dapat memberikan perspektif tentang hubungan antar agama yang berbeda yang tidak pernah dibayangkan orang sebelumnya. Harapan Maiska.

Video musik bandel Meiska kini bisa disaksikan di channel YouTube resminya mulai 9 Oktober 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *