Bicara Rencana Mercedes-Benz Luncurkan G-Class Versi Listrik di RI

Jakarta, Titik Kumpul – Pabrikan Jerman, Mercedes-Benz terus menunjukkan komitmennya dalam menyediakan kendaraan ramah lingkungan secara global dan di pasar Indonesia.

Diketahui, Mercedes-Benz memamerkan G-Class versi listrik di ajang Auto China 2024 beberapa bulan lalu yang diberi nama Mercedes-Benz G580 dengan Teknologi EQ.

Dilansir Titik Kumpul dari situs Autoindustriya, Jumat 11 Oktober 2024, mobil listrik ini tetap mempertahankan bodi familiar G-Wagon.

Menariknya, mobil listrik ini memiliki empat motor listrik dan fungsi G-Turn yang memungkinkannya berputar di tempat atau 360 derajat.

Dari segi spesifikasi, mobil listrik G Class akan menggunakan energi antara 27,7-30,3 kWh per 100 km, dengan rata-rata 2-2,2 kWh.

Berdasarkan kapasitas baterai yang diungkap sebelumnya sebesar 100 kWh, berarti G-Class listrik akan memiliki jangkauan 320 hingga 350 kilometer.

Kendaraan listrik G-Class juga diharapkan menjadi pemimpin teknologi dari Mercedes-Benz G-Class (Gändelwagen) yang baru dikembangkan sebagai kombinasi kemampuan off-road yang canggih dan tidak ada duanya.

Berbicara mengenai apakah Mercedes-Benz G580 akan masuk ke pasar Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto selaku Sales and Marketing Director PT Inchape Indomobil Distribution Indonesia mengatakan hal tersebut sudah direncanakan.

Kalau semuanya berjalan sesuai rencana, mungkin tahun depan (Mercedes-Benz G580 akan diluncurkan), kata Titik Kumpul di Jakarta.

Sementara itu, Kariyanto mengungkapkan, pihaknya masih mematangkan bulan pendiriannya.

“Bulan ini kita selesaikan, tapi rencananya tahun depan sudah siap diluncurkan di sini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *