Presiden AFC Orang Bahrain, Potensi Standar Ganda?

Riffa, Titik Kumpul – Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (AFC) saat ini masih dijabat oleh Salman bin Ibrahim Al Khalifa. Diketahui bahwa pria berusia 70 tahun itu tampaknya berasal dari Bahrain.

Sosoknya saat ini sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan banyak pecinta sepak bola tanah air. Hal ini seiring dengan kontroversi hasil pertandingan Timnas Indonesia melawan Bahrain pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ya, Timnas Indonesia membalikkan kemenangan atas tuan rumah usai meraih hasil imbang 2-2 pada laga yang dimainkan Kamis 10 Oktober 2024 di Bahrain National Stadium, Riffa, Bahrain. Dalam pertandingan tersebut, kepemimpinan wasit Ahmed Al-Kaf juga dipertanyakan.

Meski begitu, mereka nampaknya jelas membantu timnas Bahrain dalam upaya mengatasi tim Garuda. Hal ini juga terlihat dari sikap wasit yang sengaja tidak meniup peluit meski perpanjangan waktu telah berlalu.

Mari kita lihat gol kedua yang dicetak timnas Bahrain setelah sebelumnya bermain imbang 1:2. Mohamed Marhoon ‘diterima’ saat menggandakan keunggulan pada menit ke-90+9.

Padahal, total waktu tambahan di babak kedua hanya enam menit. Pertandingan belum berakhir sampai Bahrain menyamakan kedudukan.

Saat ini, kredibilitas AFL menjadi fokus banyak orang di seluruh dunia. Pihaknya berharap asosiasi sepak bola papan atas Asia tidak mempunyai standar ganda dalam menyikapi upaya protes timnas Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *