Timnas Indonesia Vs Bahrain dan Kado ‘Indah’ Shin Tae-yong

Riffa, Titik Kumpul – Hari ini, Jumat 11 Oktober 2024 merupakan hari ulang tahun pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. Pria asal Korea Selatan itu kini berusia 54 tahun.

Shin merupakan pria kelahiran Yeongdeok pada 11 Oktober 1970. Ayah dua anak ini pun diberi ucapan selamat ulang tahun oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) melalui pengumuman resmi di akun Instagram-nya.

“Selamat ulang tahun! Panjang umur dan sehat, Pelatih Shin Tae Young!” tulis akun @fifaworldcup.

Namun hari ulang tahun juru taktik kebanggaan timnas Indonesia itu masih tetap dibayang-bayangi. Melanjutkan laga babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Shin menemui fakta menyedihkan.

Para pemainnya gagal meraih kemenangan saat bertandang ke Bahrain pada laga yang berlangsung di malam ulang tahunnya. Tim Garuda “dipaksa” bermain imbang 2-2 melawan The Reds (julukan Bahrain) dalam laga di Stadion Nasional Bahrain di Riffa, Bahrain, Kamis, 10 Oktober 2024.

Seperti diketahui, tim Bahrain tampaknya jelas terbantu dalam upayanya menyamakan skor dengan tim asuhan Garuda. Hal itu terlihat dari kelakuan wasit yang sengaja tidak meniup peluit padahal perpanjangan waktu sudah habis.

Mari kita lihat gol kedua yang dicetak Bahrain setelah kalah 1-2. Mohamed Marhoun dengan senang hati menggandakan keunggulan pada menit 90+9. Padahal, total perpanjangan waktu yang diperbolehkan pada babak kedua hanya enam menit. Pertandingan berakhir tak lama setelah Bahrain menyamakan kedudukan.

Hasil pertandingan tersebut dijadikan sebagai “kado” di hari ulang tahun Shin Tae Young. Yakni tim Garuda berhasil unggul terlebih dahulu setelah Rafael Struik mencetak gol indah kedua pada menit ke-74. Andai keunggulan Merah Putih tetap 2:1, hasil ini bisa menjadi kado manis bagi Shin Tae-yong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *