Lyodra Tunjukkan Kemampuan Menulis Lagu di Album Kedua yang Bertajuk Melangkah

Jakarta, Titik Kumpul – Lyodra Ginting, penyanyi muda berbakat yang meraih popularitas di ajang pencarian bakat, kembali menjadi pusat perhatian dengan merilis album keduanya bertajuk Langkah.

Album yang dirilis pada Jumat 11 Oktober 2024 oleh Universal Music Indonesia ini merupakan karya terbaru Lyodra setelah merilis album debutnya bertajuk Lyodra pada tahun 2021.

Album ini berisi delapan lagu yang menampilkan perkembangan musik dan kemampuan menulis lagu Ljodra.

Empat lagu dari album Meangkat sebelumnya telah dirilis sebagai single, di antaranya Tak Selalu Milik yang menjadi original soundtrack (OST) film Ipar Is Maut.

Selain itu, dua lagu papan atas musik Indonesia lainnya, Sang Dewi dan Tak Dianggap juga kembali hadir di album ini. Lagu lain yang dirilis adalah Ego yang menampilkan emosi Lyodra sebagai penyanyi.

Tak hanya menampilkan lagu-lagu populer, album Meangkat juga menampilkan empat lagu baru yang dirilis bersamaan dengan perilisan albumnya. Lagu baru ini pemalu tapi sederhana, Di sana sini aku ingin, Katakanlah aku merindukanmu dan aku tidak akan kembali.

Menurut Ljodra, nama Step dipilih karena album ini mewakili arah baru dalam karir musiknya, khususnya dalam penulisan lagu. Ia percaya bahwa proses kreatif saat ini telah membawa segalanya ke tingkat berikutnya.

Pada Kamis, 10 Oktober 2024, Lyodra mengatakan, “Selama pembuatan album ini, aku mencoba banyak hal baru, salah satunya adalah penulisan lagu. Itu sangat berarti bagiku.”

Tak hanya itu, album Step juga menjadi penanda terjun pertama Lyodra dalam menyanyikan lagu-lagu pop. Salah satu contohnya adalah lagu “Sang Dewi” yang ia buat ulang dengan aransemen baru.

Untuk album ini, Lyodra berkolaborasi dengan musisi dan komposer terbaik di industri musik tanah air. Beberapa nama besar yang turut andil dalam terciptanya album ini adalah Andi Rianto, Yovie Widianto, Ade Govinda, Mario G. Klau, Tohpati, S/EEK dan Clara Riva. 

Menghadirkan delapan lagu full-length, album Meangkat bisa didengarkan secara digital mulai Jumat 11 Oktober 2024 pukul 00.00 WIB.

Album ini menampilkan sisi dewasa Lyodra sebagai musisi, sekaligus babak baru dalam hidupnya. Berikut List Album Meangkat : 1. Tak Selalu Punya (OST Ibu Mertua adalah Kematian) 2. Unrated 3. Memalukan Tapi Menghibur 4. Di Sini Aku Ingin 5. Ya 6. Tuhan. 7. Aliran keinginan 8. Jangan pernah kembali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *