Erick Thohir Tanggapi Kontroversi Laga Timnas Indonesia Vs Bahrain

Riffa, Titik Kumpul – Ketua Umum (Ketum) PSSI Eric Thohir pun menanggapi kontroversi pertandingan internasional Indonesia-Bahrain putaran ketiga pemain skuad Garuda Piala Dunia 2026.

Ia tak ingin semua orang emosi setelah melihat hasil pertandingan yang aneh. Skuad Garuda nyaris kalah melawan tuan rumah Bahrain pada Kamis 10 Oktober 2024 di Stadion Nasional Bahrain di Bahrain. Pada laga penyisihan ketiga Grup C, 2 poin dibagikan antara Merah Putih dan Bahrain. -2. 

Eric meminta para pemain dan pelatih fokus untuk kembali bermain. Ia ingin Timnas Indonesia bersiap menghadapi laga selanjutnya melawan China pada 15 Oktober 2024.

“Ini sepak bola. Banyak faktor yang menentukan hasil akhir. Peluang kemenangan pertama harusnya datang di perpanjangan waktu. Selanjutnya, saya minta para pemain timnas, staf pelatih, ofisial untuk fokus pada pertandingan berikutnya melawan China. Buktikan. Lebih banyak poin bisa dicuri di rumah. Saya mohon kepada suporter untuk tidak berhenti memberikan dukungan mental kepada para pemain timnas,” kata Eric Thohir dalam pesan yang diterima, Jumat, 11 Oktober 2024.

Eric berharap para pemain dan pelatih bisa melupakan kemelut yang terjadi pada pertandingan tersebut. Ia berharap tim Merah Putih bisa lebih baik lagi saat bertandang ke China.

“Banyak pendapat mengenai laga timnas melawan Bahrain. Namun, para pemain dan staf pelatih berharap bisa melupakan hal itu dan membangun strategi yang lebih matang untuk menghadapi China empat hari lagi. Apalagi situasinya berbeda. Cuaca. Persiapan fisik termasuk recovery, lawan berambisi mencetak poin perdana, ini yang perlu lebih kita perhatikan dan waspadai, imbuhnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *