Terungkap Aset Sandra Dewi, Properti di Kawasan Elit hingga Deposito Miliaran

Jakarta, Titik Kumpul – Sandra Dewi hadir sebagai saksi dalam persidangan kasus korupsi yang menjerat suaminya, Harvey Moeis. Dari pertanyaan hakim, ternyata Sandra Dewi memiliki aset yang sangat berharga.

Sebelumnya, publik dihebohkan dengan penyitaan 88 tas desainer milik Sandra Dewi atas dugaan menerima dana dari Harvey Moeis. Sandra Dewi membantah tas mewah tersebut merupakan pemberian suaminya, melainkan hasil kerja kerasnya sebagai brand Ambassador (BA).

Sidang terkait dugaan korupsi pengelolaan timah yang menjerat Harvey Moeis di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat pada Kamis, 10 Oktober 2024. Sandra Dewi hadir sebagai salah satu saksi.

Ketua Dewan Juri, Eko Aryanto, melontarkan beberapa pertanyaan kepada Sandra Dewi terkait benda-benda yang disita Kejaksaan Agung. Dari pertanyaan-pertanyaan tersebut terlihat jelas harta benda yang dimiliki artis cantik ini.

Sandra Dewi diketahui memiliki dua apartemen di kawasan Serpong, Tangsel. Pesinetron Putri Bidadari mengklaim harta tersebut diperoleh sebagai bayaran atas jabatannya sebagai BA dan Direktur Komunikasi PT Paramount Serpong selama satu tahun yakni pada 2014-2015.

Hakim juga menyebut Sandra Dewi memiliki dua rumah di Jalan Haji Kelik Kav di Kabupaten Permata. Berdasarkan hasil riset Titik Kumpul, harga rumah di kawasan ini berkisar antara Rp 365 juta hingga Rp 950 juta.

Selain itu, hakim juga mengungkapkan Sandra Dewi punya rumah lain di Rumah Pakubuwono. Dikutip dari Rumah123, harga rumah di salah satu kawasan elit Jakarta Selatan ini berkisar antara Rp 1,1 miliar hingga Rp 6,8 miliar dengan luas bangunan 103 meter persegi. 

Selain itu, hakim juga menyelidiki kepemilikan simpanan senilai 33 miliar euro. Sekali lagi Sandra Dewi menegaskan, aset tersebut merupakan hasil keringatnya sendiri dan Harvey Moeis atau Helena Lim tidak ikut serta dalam aliran dana tersebut. 

Tak hanya di satu bank, Sandra Dewi kembali punya simpanan dengan nominal raksasa di Bank Niaga senilai Rp 4,1 miliar. Wanita berzodiak Leo ini menjelaskan, setoran tersebut merupakan pembayaran dari bank swasta yang memungkinkannya memperoleh manfaat gelar sarjana selama enam tahun.

Hakim kemudian merusak mobil Alphard keluaran 2016 miliknya. Artis kelahiran China itu mengaku pernah membeli kendaraan roda empat sebelum menikah dengan Harvey Moeis. Hakim Eko juga mengungkapkan Sandra Dewi memiliki tabungan senilai Rp300 juta. 

Sandra Dewi mengatakan, uang yang digunakan untuk membeli Alphard merupakan hasil keringatnya selama menjadi duta berbagai produk. Istri Harvey Moeis ini mengatakan, sudah ada lebih dari 220 perusahaan yang menandatangani kontrak kerja sama, seperti PT Telkom, Telkomsel, Toyota, Unilever, Wings dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *