Akun Resmi Federasi Sepakbola Bahrain Tutup Kolom Komentar Usai Diduga Curangi Indonesia

Riffa, Titik Kumpul – Akun Instagram resmi Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) langsung menutup kolom komentarnya. Pantauan Titik Kumpul, hal itu baru mereka lakukan usai laga melawan Timnas Indonesia di babak ke-3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ya, Timnas Indonesia membatalkan kemenangan tim usai bermain imbang 2-2 pada laga yang dilangsungkan di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Bahrain pada 10 Oktober 2024. Kepemimpinan Wasit Ahmed Al-Kaf selama pertandingan juga dipertanyakan.

Kebetulan, Timnas Bahrain tampak mendukung upaya tim Garuda untuk menyamakan kedudukan. Terbukti dari sikap wasit yang sengaja tidak meniup peluit meski perpanjangan waktu telah berlalu.

Lihat saja gol kedua yang dicetak timnas Bahrain, mereka tertinggal 1-2. Mohammad Marhun 90 + 9. Senang melihatnya menggandakan selisih dalam hitungan menit.

Padahal, perpanjangan waktu yang diberikan pada babak kedua hanya 6 menit. Pertandingan berakhir setelah Bahrain mencetak gol penyeimbang.

Timnas Bahrain pun berbuat curang dengan wasit. Banyak dugaan adanya pengaturan pertandingan atau suap dalam pertandingan kelas dunia tersebut.

Hal ini kemudian membuat marah para pecinta sepak bola Indonesia. BFA sepertinya menyadari kesalahannya. Upaya mematikan fitur kolom komentar di Instagram juga mencerminkan kekhawatiran tersebut.

Ada ketegangan di stadion setelah pertandingan. Ekspresi kekecewaan terlihat jelas di wajah para pemain dan pelatih timnas Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *