Gibran Puji Penyelenggaraan Peparnas Lebih Baik Dibandingkan PON Aceh-Sumut

SOLO, Titik Kumpul – Wakil Presiden RI (Vapre) Jibran Rakabuming Raka mengakui penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional XVII Solo 2024 (Paparnas) lebih baik dibandingkan Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh-Sumatera Utara (PON) 2024.

Seperti diketahui, Gibran mengunjungi Auditorium UGM pada Jumat, 11 Oktober 2024 yang menjadi tempat berlangsungnya kompetisi parabadminton.

Bersama Ketua PB Papernas

Gibran terlihat menyaksikan pertandingan parabadminton hingga selesai. Ia terlihat berbincang dengan Seny Marbun dan DB Susanto sembari menonton pertandingan.

Usai menyaksikan pertandingan parabadminton, Gibran mengaku eksekusi Papernas di nomor tunggal sangat bagus. Meski Solo menjadi pengganti setelah Sumut batal menjadi tuan rumah, persiapannya sangat matang.

“Sejauh ini kami pantau dari jauh karena saya baru datang. Penginapan, makan, permainan dan sebagainya, saya yakin semuanya berjalan lancar,” kata Jibran kepada wartawan di Auditorium UMS, Jumat, 11 Oktober 2024.

Suksesnya Solo menyambut Papernas, mantan Wali Kota Solo itu merasa bangga. Bahkan, ia menyebut pelaksanaan Papernas di Solo lebih baik dibandingkan pelaksanaan PON di Aceh-Sumut. 

“Ya secara keseluruhan lebih baik dari PON,” ujarnya.

Guna mengawal operasional Papernas, Gibran mengaku akan menetap di Solo hingga hari terakhir Pekan Olahraga Nasional Atlet Disabilitas. Pihaknya akan memantau sejumlah venue pertandingan olahraga.

“Saya tunggu banget sampai selesai. Saya pengen banget lihat pertandingannya (pertandingan Papernas) akhir pekan ini,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *