Muncul di Detective Conan Season 30, Inilah Karakter Jinpei Matsuda yang Dikenal Ahli Pembongkaran

Titik Kumpul – Siapa di antara kalian yang akhir-akhir ini mencoba menonton anime Detective Conan? Karena masih baru, mungkin karakter Shinichi Kodo masih cukup familiar. Dia adalah seorang siswa sekolah menengah dengan keterampilan detektif yang luar biasa. Senichi Kodo secara tidak sengaja menjadi saksi virtual dari aktivitas ilegal yang dilakukan dua pria. Karena dia tertangkap basah, dia memberinya minuman yang merupakan obat percobaan yang dikembangkan oleh organisasi kriminal. Kedua pria tersebut percaya bahwa Senichi akan mati jika meminumnya. Namun ternyata minuman tersebut mengubah Senichi menjadi anak berusia tujuh tahun yang kemudian menggunakan nama samaran Kanan Edogawa.

Nah, di Detective Conan Season 30 ini ada beberapa karakter lain yang berperan penting dalam cerita. Jin Pei Matsuda muncul saat Rei Furuya dan Hiromatsu Morofushi sedang berbicara. Kemudian mereka bertiga pergi ke toko serba ada bersama-sama sebelum upacara wisuda, untuk segera lulus dari akademi kepolisian. Jinpei, Rey, dan Hiromitsu menyadari bahwa mereka memiliki banyak kenangan di akademi kepolisian hingga hari kelulusan mereka.

Jadi siapa sebenarnya Jinpei Matsuda? Untuk lebih mengenal karakternya, langsung saja simak perkenalan singkat Jinpei Matsuda di bawah ini!

Latar Belakang Jin Pei Matsuda

Jinpei Matsuda merupakan salah satu karakter pendukung dalam serial Detektif Conan. Dia adalah mantan pacar Miwako Sato, mantan rekannya. Ayah Jinpay Matsuda adalah seorang petinju profesional yang ditangkap dan ditahan di kantor polisi. Sebenarnya itu bukan salah sang ayah, melainkan karena dia berada di tempat seseorang meninggal, dan pekerjaannya sebagai petinju. Namun, setelah pelaku utama ditangkap, akhirnya dibebaskan.

Ayah Jinpei Matsuda sudah merasa bahwa dia telah kalah pada saat itu, dan kemudian permainan itu tidak berjalan dengan baik. Akhirnya sang ayah berhenti bertinju dan menenggelamkan dirinya dalam alkohol. Karena itu, Jinpai Matsuda punya humor tersendiri terhadap polisi. Ia akhirnya memutuskan menjadi petugas polisi dan mendaftar di akademi kepolisian bersama Rei Furuya, Kenji Hagiwara, Wataru Date, dan Hiromatsu Morofushi.

Kepribadian Jin Pei Matsuda

Jinpei Matsuda memiliki kontrol emosi yang buruk, sering marah, menyebabkan dia bereaksi cepat dan kurang koordinasi. Di akademi kepolisian, dia berkonfrontasi dengan Reifroya. Kenji Hagiwara bahkan dijuluki “Iblis Pembongkar”, meskipun ia sangat ahli dalam membongkar mekanisme dan bom, namun ia memiliki sisi membongkar senjata untuk uji tembak tanpa izin. Miwako Sato, seorang asisten polisi, juga mengungkapkan bahwa Jinpei Matsuda memiliki pendengaran yang buruk.

Kemampuan

Jinpei Matsuda mewarisi keahliannya dari ayahnya yang merupakan seorang petinju profesional. Jin Pei Matsuda sangat ahli dalam tinju sejak ayahnya mengajarinya. Selain itu, ia juga ahli di bidang mekanik. Dia dapat memperbaiki mobil, mengeluarkan senjata, memperbaikinya dan menyatukannya kembali, dia juga dapat dengan cepat membersihkan bom hanya dalam tiga menit.

Koneksi

Kamu juga perlu mengetahui lingkaran pertemanan Jinpei Matsuda. Dia berteman dengan Wataru Date dan Hiromitsu Morofushi, teman sekelas Onizuka di akademi kepolisian.

Lalu ada Kenji Hagiwara yang merupakan teman dekat sekelas Onizuka di akademi kepolisian. Setelah lulus, mereka berdua ditugaskan ke pasukan penjinak bom. Rei Furuya, teman sekelas Onizuka di akademi kepolisian. Awalnya Matsuda dan Rei Furuya terlibat konflik, namun mereka menjadi dekat ketika mampu bekerja sama untuk menyelamatkan instruktur Hachiko Onizuka dari krisis kehidupan. Malam itu, mereka membicarakan alasan masing-masing ingin menjadi polisi.

Matsuda juga rupanya mengajari Zero cara menjinakkan bom. Sedangkan Miwako Sato adalah pacar Jinpei Matsuda. Awalnya Sato mengira Jinpai Matsuda sangat dingin dan menyendiri, namun sebenarnya mereka saling peduli. Kemudian Sato dan Matsuda jatuh cinta seiring berjalannya waktu. Namun sayang, Matsuda tewas akibat bom yang ditanam di bianglala. Kematian Matsuda mengganggu Sato sejak lama. Sato menyimpan pesan terakhir untuk Matsuda di ponselnya sebagai hadiah.

Nah itulah sedikit perkenalan karakter Junpei Mitsuda di anime Detective Conan season 30. Hanya dengan mendownload aplikasi Viu di smartphone Anda, Anda dapat dengan mudah menonton dengan subtitle bahasa Indonesia. Aktifkan juga Viu Premium agar Anda dapat mengakses semua acara favorit Anda tanpa iklan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *