Marshanda Blak-blakkan Ungkap Cara Cerai yang Elegan, Sindir Baim Wong?

Jakarta, Titik Kumpul – Isu perceraian yang tengah dihadapi Baim Wong dan Paula Verhoeven saat ini masih terus diperbincangkan publik.

Di tengah kontroversi tersebut, kisah perceraian Marşanda dengan Ben Kasyafani kembali menyita perhatian.

Dalam podcast bersama Denny Sumargo, Marshanda menceritakan pengalamannya tentang proses perceraian yang menurutnya sangat menyakitkan.

Dia mengungkapkan ketidaksenangannya terhadap sistem perceraian, dan mengatakan bahwa kedua belah pihak perlu bekerja sama untuk mendapatkan hak asuh atas anak-anak tersebut.

“Aku sangat membenci proses ini. Kamu tahu kenapa? Karena ternyata pengacara itu akan membutuhkan data buruk Ben dariku dan data buruk Ben tentang aku. Sepertinya aku akan menang. Aku sangat membencinya,” kata Marsanda.

Bahkan, dia merasa aneh harus mencari-cari kesalahan mantan suaminya demi memenangkan persidangan.

“Apa yang aku rasakan, sampai pengacaraku cerita ke aku? Gila kok setelah aku cerita banyak ke dia, dia selalu terbuka. Aku merasa, ‘gimana ini? Aku kaget karena pas aku menikah, semua yang aku bilang, aku menerimanya dengan sepenuh hati,” ujarnya.

Ketimbang mengikuti prosedur yang dinilainya tidak sehat, Marshanda memilih memberikan intervensi anak tersebut kepada Ben Kasyafani. Ia ingin menjaga hubungan baik dengan mantan suaminya demi anaknya, Sienna.

“Yang aku inginkan sekarang hanyalah bercerai saja, aku tidak ingin menjadi orang yang menghinanya. Makanya aku tidak keberatan jika hak asuh jatuh ke tangan Ben.”

“Karena, pertama, aku benci proses mendiskreditkan mantan suamiku. Kedua, aku tidak ingin Sienna terlalu banyak mengenang ayah dan ibunya berperang,” lanjutnya.

Sikap dewasa Marshanda dalam menghadapi perceraian sangat bertolak belakang dengan hubungan yang dijalani Baim Wong saat ini. Aktor yang juga pernah menjalin hubungan dengan Marchanda ini beradu akting dengan Paula Verhoeven.

Baim yang terang-terangan mengutarakan perasaannya pada Paula dan menudingnya selingkuh mendapat tanggapan beragam dari masyarakat.

Banyak negara mengaitkan kasus Baim Wong dengan kisah Marshanda. Mereka menilai Baim harus bisa belajar dari pengalaman Marshanda dalam memilih menyelesaikan persoalan perceraian dengan cara yang lebih anggun.

“Caca sudah cerai tapi pantang menyerah dengan masa lalunya, lucu sekali,” tulis salah satu warganet.

“Caca, kamu benar-benar menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang terpelajar. Baim harusnya jadi teladan Caca,” tulis salah satu warganet.

Netizen lainnya menulis: “Iya betul, kalau mau cerai biarkan saja, jangan ditahan di depan media.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *