Reaksi Erick Thohir Terhadap Gol Kontroversial Bahrain: Saya Tidak Habis Pikir

Riffa, Titik Kumpul — Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan kekecewaan mendalamnya melihat gol kontroversial yang dicetak Timnas Bahrain ke gawang Timnas Indonesia. 

Menunduk dan menggelengkan kepalanya, Erick menatap tidak percaya dengan keputusan ini.

Laga Bahrain kontra Indonesia dilangsungkan pada Kamis malam 10 Oktober 2024, di hari ketiga laga babak ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Setelah menjalani laga alot, kedua tim harus bermain imbang 2-2.

Gol penyeimbang yang dicetak pemain Bahrain Mohamed Marhoon pada menit ke-90+9 menjadi sorotan. 

Gol tersebut dinilai kontroversial karena terjadi tanpa batas waktu yang ditentukan. 

Padahal, perpanjangan waktu hanya berdurasi enam menit sehingga banyak yang menilai keputusan melanjutkan pertandingan hingga menit tersebut sangat patut dipertanyakan.

Erick Thohir dalam video yang beredar di media sosial saat menyaksikan pertandingan bersama suporter tampak bahagia karena Timnas Indonesia berhasil menang 2-1 melalui gol indah Rafael Struick. 

Namun kegembiraan itu berubah menjadi kekecewaan mendalam ketika Bahrain menyamakan kedudukan di detik-detik akhir pertandingan.

Usai gol tersebut, Erick Thohir menggeleng menunjukkan ketidakpuasan dan kebingungannya terhadap keputusan wasit yang dinilainya tidak adil.

Menanggapi kejadian tersebut, PSSI berencana melayangkan protes resmi ke FIFA terkait kinerja wasit pada pertandingan tersebut. 

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulina, membenarkan langkah tersebut akan diambil. 

“Kami akan mengirimkan surat protes. “Kami sangat kecewa dengan keputusan wasit, terutama terkait perpanjangan waktu yang tidak diperlukan hingga Bahrain mencetak gol,” kata Arya dalam keterangan singkat.

Saat ini Timnas Indonesia sudah melakoni tiga laga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 wilayah Asia. 

Sayangnya, ketiga laga tersebut berakhir imbang sehingga membuat Skuad Garuda untuk sementara tertahan di peringkat kelima klasemen dengan total tiga poin.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia selanjutnya akan bertandang ke China untuk melakoni laga berikutnya pada Selasa 15 Oktober 2024 dengan harapan bisa meraih poin penuh untuk memperbaiki posisi mereka di puncak klasemen.  

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *