Bukti Nyata Kecurangan Wasit Ahmed Al Kaf, Ditulis Menit 90+6 Tapi AFC Konfirmasi Menit 90+9

Jakarta. Titik Kumpul – Laga Bahrain kontra Indonesia pada laga ketiga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Zona Asia di Stadion Nasional Bahrain di Rifa pada Kamis malam, 10 Oktober 2024 diwarnai kontroversi.

Timnas Indonesia sebenarnya sempat unggul 2-1 hingga menit ke-90, namun Bahrain mencetak gol pada menit ke-90+9 lewat sepak pojok Mohamed Marhoon, sehingga hasilnya imbang 2-2.

Padahal, perpanjangan waktu yang diberikan wasit Bahrain vs Indonesia, Ahmed El Kafi, hanya 6 menit.

Akun Instagram Persatuan Sepak Bola Nasional Bahrain @bahrainnt pun membela wasit yang ditipu dengan mencetak gol pada menit 90+6.

Namun AFC memastikan gol Bahrain terjadi 3 menit dari waktu yang diharapkan, yakni 90+9.

Menjadi sorotan, akun Instagram Asosiasi Sepak Bola Nasional Bahrain @bahrainnt akhirnya menutup kolom komentarnya.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pun kecewa dengan keputusan dan pimpinan wasit Ahmed Al Kafi hingga melayangkan surat protes resmi terhadap penyelenggaraan pertandingan yang dinilai tidak adil.

“Iya, kami melayangkan surat protes. Kami sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit. Tampaknya dia menambah waktu hingga Bahrain bisa mencetak gol,” kata anggota Exco PSSI Arya Sinulingga.

Pertarungan langsung menjadi intens. Pada menit ke-15, Timnas Indonesia dikejutkan dengan gol indah Bahrain. Kiper Maarten Paes tak berdaya memblok tendangan bebas jarak jauh Mohamed Marhoon.

Bola menggelinding cepat melewati babi Indonesia. Maarten Paes tidak bergerak. Bola membentur mistar dan jatuh melewati garis. Bahrain pun menang 1-0.

Tertinggal satu gol, Timnas Indonesia terus kesulitan menerobos pertahanan Bahrain yang bermain di bawah tekanan pada laga ini.  Upaya Timnas Indonesia akhirnya membuahkan hasil di paruh pertama pertandingan. Ragnar Oratmangoen berhasil mencetak gol dan kedudukan menjadi 1-1 saat jeda.

Di babak kedua, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Bahrain melalui gol hebat Rafael Struick. Brisbane Roar mencetak gol dari dalam kotak penalti pada menit ke-74.

Bola membelok ke sudut gawang, membuat kiper Bahrain Ebrahim Lutfalla tak berdaya. Skor 2-1 untuk timnas Indonesia.

Tertinggal satu gol, Bahrain coba menggempur pertahanan Timnas Indonesia. Namun pertahanan yang dipimpin Jay Idzes masih cukup sulit dibendung.

Hingga akhirnya pada menit 90+9 gol Bahrain hasil tendangan sudut, Bahrain berhasil menyamakan kedudukan melalui Mohammed Mahmoon. Padahal, waktu tambahan yang diberikan hanya enam menit. 

Sesaat setelah gol tercipta, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. 2-2 untuk Bahrain dan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *