Kedatangan Kevin Diks Dinilai Perkuat Timnas Indonesia

Jakarta, Titik Kumpul – Presiden PSSI Eric Tohir mengatakan kehadiran Kevin Dix akan menjadi tambahan penting bagi timnas Indonesia. 

Bek yang bermain untuk FC Copenhagen itu dipastikan akan menjalani proses naturalisasi untuk memperkuat tim Garuda di kancah internasional.

Kevin Deeks tiba di Indonesia pada Kamis 10 Oktober 2024 dan kedatangannya disambut hangat oleh para penggemarnya di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang. 

Momen tersebut semakin memperkuat spekulasi bahwa Deeks akan menjadi aset baru bagi timnas Indonesia.

“Makan siang bersama pemain FC Copenhagen yang berdarah Indonesia dan tentunya jangan lupa berjabat tangan. Selamat datang di timnas Indonesia, bergabunglah di @kevindiks2, tulis Erik Tohir di media sosial mengungkapkan optimismenya terhadap sang pemain.

Nama Kevin Dix ramai dibicarakan sebagai calon warga negara Indonesia sejak tahun 2020. 

Saat itu Dix bahkan mengutarakan ketertarikannya membela timnas Indonesia. 

Namun PSSI yang saat itu dipimpin oleh Mohamad Iriawan memutuskan untuk tidak melanjutkan opsi tersebut. 

Pasalnya, Deeks bermain untuk timnas Belanda di level junior pada usia 21 tahun dan ada kekhawatiran atas aturan FIFA yang melarangnya bermain untuk Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, karir Kevin Dix di Eropa semakin cemerlang. 

Ia menjadi pemain reguler di Kopenhagen sehingga menimbulkan pertanyaan apakah ia masih tertarik bermain untuk timnas Indonesia. 

Namun, keadaan kini telah berubah. Deeks menunjukkan minatnya untuk kembali menyegarkan timnas Indonesia, khususnya dalam meningkatkan performa pelatih Shin Tae-yong. 

Tim Garuda saat ini sedang berlaga di putaran ketiga Piala Dunia 2026 dan Dix yakin kehadirannya bisa meningkatkan daya saing tim Indonesia.

Sebagai full-back yang sudah berpengalaman di Liga Europa, kontribusi Kevin Dix tentunya akan sangat berarti bagi impian Indonesia di Piala Dunia. 

Dengan kedatangan pemain berkualitas seperti Dix, banyak yang berharap timnas Indonesia semakin kuat dan siap menghadapi tantangan di kancah internasional.  

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *