Media Asing Sorot Kontroversi Ahmed Al Kaf: Pertandingan Ini Harusnya Dimenangkan Indonesia

Bahrain Titik Kumpul – Media asing asal Korea Selatan; Nate Kamis 10 Oktober 2024 Kamis Hasil imbang 2-2 antara Timnas Bahrain dan Timnas Indonesia menjadi penanda hasil imbang 2-2 pada Pesta Olahraga Nasional 2024 di Stadion Nasional, Kamis.

Media menilai timnas Indonesia harusnya memenangkan laga ini. Namun keputusan wasit Ahmed Al Kaf dinilai terlalu besar hingga Indonesia kalah di tengah pertandingan.

Seharusnya ini menjadi kemenangan bagi Indonesia tetapi kami kebobolan satu gol di menit-menit terakhir dan kehilangan tiga poin penting, tulis Nate pada Jumat, 11 Oktober 2024.

“Ini hasil yang mengecewakan,” katanya kepada media.

Dengan enam menit perpanjangan waktu dan sembilan menit tersisa, kemenangan timnas Indonesia dibatalkan oleh keputusan kontroversial Al-Kauf.

Ada tambahan waktu enam menit di babak kedua, namun Indonesia kebobolan di menit kesembilan. Tambahan waktu tiga menit mengubah nasib Indonesia dan Bahrain, kata media.

Pada menit ke-15 pertandingan, Bahrain membuka skor melalui gol mengejutkan Mohamed Maroon. Indonesia membalas lewat gol Ragnar Oratmangoen di masa tambahan waktu babak pertama.

Kemudian pada menit ke-75, Rafael Streak mencetak gol dari luar kotak penalti untuk mengalahkan Bahrain dan Indonesia menang.

Kontroversi pecah di penghujung pertandingan, wasit Ahmed Al Kaf menolak meniup peluit panjang meski perpanjangan waktu 6 menit. Terakhir, Bahrain menyamakan kedudukan pada menit ke-98.

Usai gol kontroversial tersebut, Al-Kaf meniup peluit akhir di penghujung pertandingan. Pertandingan berakhir imbang 2-2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *