Uniqlo Kampanyekan Kesadaran Kanker Payudara, Ajak Perempuan Pilih Bra yang Tepat

JAKARTA, Titik Kumpul – Oktober diperingati sebagai Bulan Peduli Kanker Payudara Sedunia. Dinamika ini menjadi pengingat penting bagi seluruh perempuan di Indonesia untuk meningkatkan kesadaran tentang risiko kanker payudara. 

Data Globocan tahun 2020 menunjukkan bahwa kanker payudara merupakan kanker terbanyak di Indonesia. Jumlah kasus baru mencapai 65.858 kasus atau mencakup 16,6% dari seluruh kasus kanker. Angka kematian akibat kanker payudara juga tinggi, yaitu 22.430 orang. Menyadari situasi tersebut, retail pakaian Jepang Uniqlo pun mendorong seluruh wanita Indonesia untuk lebih memahami cara mendeteksi kanker payudara sejak dini dengan “Sadari” dan “Sadanis” serta memilih pakaian dalam yang lebih cerdas, termasuk bra, yang baik untuk kesehatan payudara.

Pencegahan merupakan langkah penting dalam melawan kanker payudara, seperti pemeriksaan payudara sendiri (SADARI), yaitu prosedur pemeriksaan payudara mandiri yang dapat dilakukan dengan mengamati payudara secara cermat di depan cermin dan memeriksa adanya benjolan atau perubahan lainnya. gejala yang tidak biasa pada payudara. Selain SADARI, dianjurkan melakukan deteksi dini kanker payudara secara rutin dengan pemeriksaan payudara klinis (SADANIS), pemeriksaan payudara klinis rutin dengan USG payudara, dan mamografi radiologi.

Satu hal sederhana yang sering diabaikan dalam hal kesehatan payudara adalah pemilihan pakaian dalam, terutama bra. Mengenakan bra yang terlalu ketat dan ukurannya salah dapat membatasi sirkulasi darah dan getah bening di area payudara serta meningkatkan risiko gangguan kesehatan yang berpotensi memicu kanker. Inilah mengapa penting bagi wanita untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam memilih bra yang tepat agar tetap sehat.

“Bulan Peduli Kanker Payudara Sedunia ini merupakan momen penting bagi kita khususnya perempuan untuk mengingat pentingnya menjaga kesehatan payudara. Sebagai bagian dari komitmen tulusnya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penggunaan pakaian dan dukungannya terhadap kampanye kesadaran kanker payudara global, Uniqlo mendorong seluruh wanita di Indonesia untuk lebih memperhatikan kesehatan payudara mereka melalui deteksi dini dan mengambil keputusan yang tepat untuk mengenakan pakaian. bra mereka dengan hati-hati agar tetap sehat. “Uniqlo Bra Top bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para wanita karena terbuat dari bahan yang sangat nyaman dipakai dan potongannya yang tidak ketat sehingga pemakainya dapat bergerak bebas dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari tanpa merasa dibatasi” kata Lisqia kepada Lalantika. manajer pemasaran Uniqlo Indonesia.

Koleksi Bra Top telah dirancang dengan perhatian besar terhadap detail untuk memastikan kenyamanan dan dukungan optimal. Terbuat dari bahan yang lembut, menyerap keringat, dan tidak tembus pandang, dilengkapi juga dengan jaring di bagian bawah bra terintegrasi yang memastikan kesesuaian sempurna dan tetap di tempatnya. Berkat bra terintegrasi yang praktis, Anda tidak perlu repot memakai bra dan atasan secara terpisah.

Salah satu produk unggulan dari koleksi Top Bra adalah AIRism Camisole Bra yang merupakan kombinasi sempurna untuk kenyamanan dan fungsionalitas optimal. Berkat bahan “AIRism”, bra terasa sejuk dan memberi kesan lebih lapang berkat elastisitas bahan dan ukuran bra yang memberikan topangan tanpa membatasi. 

Selain itu, terdapat juga atasan bra crop tanpa lengan Amerika dan atasan bra tanpa lengan halter neck yang sangat praktis dan stylish, memberikan topangan penuh 360 derajat, serta nyaman untuk penataan sehari-hari. Desain 2-in-1 menjadikannya alternatif praktis pengganti bra untuk penggunaan sehari-hari: atasan dengan bra terintegrasi. 

Mari jadikan Bulan Peduli Kanker Payudara sebagai insentif untuk lebih menjaga kesehatan. Rutin lakukan diagnosis dini dan pilih pakaian dalam yang tepat untuk kenyamanan dan kesehatan payudara Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *