China Dihantam Isu Tak Sedap Jelang Lawan Timnas Indonesia

Masalah kurang mengenakkan dialami Timnas China jelang laga melawan Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia Titik Kumpul-2026.

China akan menjamu timnas Indonesia pada 15 Oktober 2024 di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa. Jelang duel tersebut, beredar rumor keretakan di tim Tiongkok. Para pemain Tiongkok dikabarkan tak sepenuhnya menghormati kepribadian pelatih mereka saat ini, Branko Ivankovic. 

Dalam pemberitaan Oriental Sports Daily, Suha mengaku banyak nama beken di timnas China yang tidak menyukai gaya kepemimpinan Branko Ivankovic. Sebab, para pemain belum yakin dengan latar belakang sang pelatih.

Menurut laporan yang sama, pelatih terakhir yang mendapat kepercayaan penuh dari pemain Tiongkok adalah Marcelo Lippi. 

Lippi menjadi terkenal di dunia internasional, memimpin Italia meraih gelar Piala Dunia 2006 dan memiliki rekor luar biasa bersama Juventus.

Sejarah inilah yang membuat para pemain menaruh kepercayaan penuh pada Marcelo Lippi. Dibandingkan Lippi, Jankovic dan Ivankovic jelas kurang polesan.

Permasalahan internal ini merugikan China jelang laga melawan timnas Indonesia. Kini mereka berada dalam kondisi menyedihkan setelah menderita tiga kekalahan berturut-turut.

Apalagi, Timnas Indonesia saat ini mengoleksi tiga poin. Tim Garda akan berusaha meraih maksimal tiga poin dalam pertandingan melawan China.

       

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *