Lexus LX Bakal Punya Varian Hybrid, Ada Fitur Canggih V2L

Jakarta, Titik Kumpul – Produsen mobil mewah Lexus resmi memperkenalkan model LX 700h berteknologi hybrid untuk tahun 2025.

Dilansir Titik Kumpul dari laman Motor.Authority, Minggu 13 Oktober 2024, sistem hybrid ini menjadi unggulan pada model teratas LX 700h karena menggunakan mesin V6 3.500 cc twin-turbo dengan transmisi manual 10-percepatan.

Toh mobil ini juga dibekali dengan sistem kendali hybrid khusus yang fungsinya mengontrol peralihan mode berkendara dengan mesin bensin atau hanya menggunakan tenaga listrik.

Penyesuaian ini memungkinkan fitur-fitur seperti penggerak empat roda dan transmisi otomatis tetap ada, sekaligus memastikan transfer torsi lebih efisien.

Sistem tenaga yang sama juga digunakan pada model Toyota Tundra dan Sequoia yang menghasilkan tenaga gabungan 437 hp, namun Lexus LX 700h bertenaga 457 hp dan torsi 583 Nm.

Ada ubahan lain pada LX 700h yakni New Overtrail. Mirip dengan varian Overtrail yang ditawarkan pada model GX yang lebih kecil, varian LX Overtrail menambahkan kunci depan dan belakang terpisah, serta velg 18 inci dengan ban segala medan (yang pertama untuk LX).

Varian ini juga menambahkan detail desain unik seperti aksen hitam gloss, pilihan warna desert moon, dan warna interior bernama Monolith.

Lexus mengatakan pihaknya juga telah melakukan beberapa perbaikan pada sasis untuk mengakomodasi sistem hybrid. Hal ini untuk meningkatkan kestabilan pengendalian mobil.

Sekadar informasi, mobil hybrid ini akan dibekali banyak fitur keselamatan canggih, antara lain Lexus Safety System+ yang ditingkatkan dengan Driver Assistance yang menghadirkan sistem berkendara semi-otonom.

Lalu, ada pula fitur Radar Cruise control, Lane Departure Warning, dan Driver Response System.

Menariknya, LX 700h juga dilengkapi fitur Vehicle-2-Load (V2L) sebagai kendaraan listrik. Fitur tersebut memungkinkan mobil memberikan penyimpanan energi hingga 1.500 W atau 2.400 W.

Pabrikan ini mengatakan peluncuran LX700h pada tahun 2025 akan dilakukan secara bertahap dan rencananya akan dimulai pada akhir tahun ini dari pabrik Yoshiwara di Jepang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *