Erick Thohir Yakin Timnas Indonesia Bisa Libas China

JAKARTA, Titik Kumpul – Presiden PSSI Eric Tohir mengungkapkan keyakinannya tim nasional sepak bola Indonesia akan memenangkan pertandingan melawan tim nasional sepak bola China di Qingdao Youth Football Stadium bulan Oktober depan. 15 2024 

Laga ini sangat penting bagi tim Garuda untuk melanjutkan asa mendapatkan tiket langsung ke Piala Dunia 2026.

Eric optimistis target utama Indonesia mengumpulkan total 15 poin akan memberikan tim tiket langsung ke Piala Dunia. 

Meski Indonesia patut bergembira dengan hasil imbang 2-2 melawan Bahrain di laga sebelumnya, namun ia yakin mereka masih punya peluang bagus untuk meraih poin.

“Kami memiliki target besar untuk mendapatkan 15 poin. Saat ini kami hanya mendapat 3 poin dari tiga pertandingan. Jika kami menang di China, 6 poin akan bertambah menjadi 6. Kami memiliki 6 poin dari empat pertandingan yang dimainkan. posisi rata-rata 1 poin 5. Eric saat ditemui di Blok Pos Jakarta, Sabtu, 12 Oktober 2024, mengatakan, “Ini kalau trennya bisa dilanjutkan, peluang kita masih besar,” ujarnya.

Kalah jauh dari rumah

Tak hanya memenangkan laga melawan China di kandang sendiri, ia yakin Indonesia mampu mengumpulkan poin saat menjadi tuan rumah di laga berikutnya. 

Indonesia akan menjamu Bahrain, China, dan Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). 

Mantan pemilik klub Inter Milan ini menekankan pentingnya memanfaatkan peluang di lapangan untuk meraih kemenangan.

“Kami harus optimis bisa meraih poin penuh saat menjamu Bahrain, China dan berusaha mencuri kemenangan melawan Arab Saudi. Tentu saja laga melawan Jepang bisa menjadi tantangan berat, tapi kami tidak boleh kalah.” Setidaknya kita harus berjuang keras agar tidak kalah,” ujarnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang di SUGBK pada 15 November 2024, dan menghadapi Arab Saudi pada 19 November 2024.

Eric menekankan agar mempersiapkan tim dengan baik dan menjaga mental pemain untuk menghadapi setiap tantangan dan terus maju.

Evaluasi kinerja tim nasional sepak bola Indonesia

Lebih lanjut, Eric mengungkapkan kebahagiaannya atas hasil imbang 2-2 tim Indonesia dengan Bahrain pada Kamis 10 Oktober 2024 di Stadion Bahrain.

Meski hasil akhirnya tidak sesuai ekspektasi, namun ia menilai para pemain bermain sangat baik.

Namun, Eric menyemangati para pemain untuk segera melupakan amarahnya dan fokus pada pertandingan melawan Tiongkok.

Kami bermain sangat baik, tapi di menit-menit terakhir hasil tidak bisa dihindari. Saya bilang kepada pemain, jangan terus menyalahkan wasit atau pihak lain. “Saya berbicara dengan mereka satu lawan satu, mendorong mereka untuk fokus pada pertandingan berikutnya,” tambah Eric.

Keadaan tim Tiongkok

Di sisi lain, tim Tiongkok bermain sangat baik. Tim Alexander Jankovi? Mereka mengalami kekalahan beruntun dalam empat pertandingan terakhir.

Salah satu kekalahan terbesar Tiongkok adalah mengalahkan Jepang 7-0. Tak hanya itu, pada menit ke-19 pertandingan, lawannya harus bermain dengan 10 pemain, namun mereka tak kalah dalam laga yang mereka mainkan melawan Arab Saudi dengan skor 1-2.

Baru-baru ini, meski China mendominasi negaranya, mereka kalah 1-3 dari Australia.

Melihat situasi tersebut, Eric berharap Indonesia dapat memanfaatkan ketidakstabilan Tiongkok untuk mendapatkan tiga poin penting.

“Kami beruntung perilaku mereka tidak baik. Tapi kami harus waspada dan bermain cerdas, kata Eric.

Dengan tekad yang kuat, kepercayaan diri Eric Tohir menjadi motivasi besar bagi Timnas Indonesia untuk terus berjuang mencapai cita-citanya mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2026.

Laga melawan China akan menjadi langkah penting dalam perjalanan panjang tim Garuda di kompetisi ini.  

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *