Pengendara yang Juga Anggota Komunitas Terios-Rush Minta Maaf Usai Ugal-ugalan di Jalan Tol

JAKARTA, Titik Kumpul: Pengemudi Toyota Rush yang viral di media sosial, ceroboh di jalan tol hingga merusak mobil pengemudi lainnya. Pengemudinya juga tergabung dalam Komunitas All New Terios Rush Indonesia (KANTRI) Komunitas Terios Rush.

Dalam video yang beredar di media sosial, almarhum disebut merupakan pengemudi mobil Toyota Yaris yang sedang melaju menuju Sarpong di Jalur No 1 Tol. Tiba-tiba sebuah mobil Toyota Rush berwarna putih berstiker Country Community melaju di pinggir jalan tol.

Namun, sebuah truk kontainer terparkir di pinggir jalan. Mengabaikan kondisi sekitar, Toyota Rush kembali memaksa masuk ke jalur Yaris karena tidak cukup ruang, sehingga Rush yang ceroboh menyalip Toyota Yaris di sebelah kiri.

Sayangnya, ada truk kontainer yang juga melaju di lajur 2 atau di sisi kanan Yaris tak mampu menghindari serbuan di sisi kiri, sehingga bodi Yaris sisi kanan pun ikut bertabrakan. truk kontainer.

Dalam foto yang diunggah @dashcamindonesia, kerusakan Yaris akibat tabrakan dengan truk cukup parah hingga kaca spion hampir terjatuh. Merasa tidak bersalah karena mengemudi sembarangan di bahu jalan tol, pengemudi gegabah berkaos hitam itu justru “mengengkol” mobilnya dan terhindar dari kecelakaan.

Setelah sekian lama tertunda, netizen akhirnya “menyerang” Instagram milik komunitas negara. Komunitas pun melakukan klarifikasi dan konfirmasi bahwa pengendara yang viral tersebut adalah anggotanya. Sayangnya, hal itu dinilai semakin sulit karena mereka meminta Yaris melaporkannya ke polisi.

Rush Riders dan komunitas meminta maaf

Hingga kedua pihak bertemu di kantor polisi. Pemilik mobil Yaris mengaku sudah memaafkan pengemudi gegabah tersebut dan keduanya sepakat untuk berdamai.

“Saya, Kenneth Octavinis, pengemudi Toyota Yaris, telah memaafkan Toyota Rush dan menerima kejadian tersebut. Terima kasih kepada @kantri_id yang hari ini mempertemukan kita untuk memediasi dan ngobrol dengan saya. dan seorang pengemudi Toyota Rush,” demikian pernyataan pemiliknya. Yaris di akun Instagramnya.

“Terima kasih banyak kepada teman-teman online yang telah mendukung kami selama ini. Ini sangat berarti bagi kami dan sangat membuat kami semakin kuat. “Semoga ini menjadi pembelajaran bagi kita semua agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” lanjutnya.

Sementara itu, masyarakat negara juga menyatakan bahwa permasalahan tersebut telah selesai atas kesepakatan kedua belah pihak. Pengemudi Toyota Rush ingin bertanggung jawab atas ekspektasi pengemudi Toyota Yaris, demikian kesepakatan kedua pihak.

“Dan kami juga mohon maaf jika ada salah kata atau kelalaian dalam menyikapi masalah ini sehingga menimbulkan kegaduhan di media sosial. Mudah-mudahan kejadian ini menjadi pembelajaran bagi kita semua di masyarakat negara bagaimana kita bisa berbenah. “Khususnya memberikan semangat kepada anggota kita untuk selalu sopan dalam berkendara,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *