Mercedes-Benz Siapkan 60 Unit S450 untuk Pelantikan Presiden-Wakil Presiden

Jakarta, Titik Kumpul – Upacara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 akan digelar pada Minggu, 20 Oktober 2024 di Aula MPR, Senayan, DKI Jakarta.

Dalam proses tersebut, pabrikan mobil asal Jerman Mercedes-Benz pun ikut berperan dengan menyediakan wahana sebagai wahana bagi para tamu negara.

Hal itu diungkapkan Kariyanto Hardjosoemarto, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Inchape Indomobil Distribution Indonesia.

Saat dihubungi Titik Kumpul pada Senin, 14 Oktober 2024, ia mengatakan, “Kami menyiapkan 60 unit S450 sebagai kendaraan tamu pemerintah yang menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pemungutan suara pada 20 Oktober.”

Kariyanto menambahkan, penggunaan 60 kendaraan akan mampu menampung jumlah pengunjung pemerintah yang menghadiri acara peresmian tersebut.

“Jadi berapa unit yang akan digunakan tergantung jumlah pengunjung pemerintah yang akan mengikuti sumpah,” imbuhnya.

FYI, model Mercedes-Benz S450 ini digunakan untuk pekerjaan pemerintahan. Varian dari seri andalan Mercedes-Benz S-Class yang terkenal dengan kemewahan dan kesederhanaannya.

Mobil ini diluncurkan di Indonesia pada tahun 2021. Untuk detailnya, Mercedes-Benz S450 menggunakan mesin bensin 6 silinder 2.999cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 367 tenaga kuda dan torsi 500 Nm.

Sebagai tambahan informasi, harga Mercedes-Benz S-class S450 berkisar Rp 2,9 miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *