Calon Gubernur Paling Kaya Ini Tewas, Jangan Kaget Lihat Koleksi Mobilnya

Titik Kumpul  – Calon gubernur Maluku Utara Benny Laos tewas saat speedboat Bella 72 yang ditumpanginya meledak dan terbakar saat mengisi bahan bakar. Penumpangnya ada 33 orang, termasuk istrinya Shirley Tjoanda.

Sedangkan Benny Laos meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit, sedangkan istrinya masih mengalami luka bakar. Selain peristiwa tragis tersebut, ada hal lain yang menyita perhatian publik.

Salah satunya terkait kekayaan Benny Laos. Berdasarkan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), kagob memiliki kekayaan fantastis sebesar Rp 709,7 miliar.

Dibandingkan kekayaan presiden dan pejabat pemerintah lainnya, ia lebih kaya dibandingkan calon lainnya. Dari angka tersebut, surat berharga memberikan kontribusi sebesar Rp 245,3 miliar, disusul tanah dan bangunan dengan kontribusi terbesar sebesar Rp 201,1 miliar.

Meski total hartanya mencapai ratusan miliar rupiah, namun yang mengejutkan adalah harta benda berjalan atau koleksi mobil. Sebab, Benny hanya punya 4 mobil dan satu sepeda motor di Laos dengan total nilai Rp 7 miliar.

Empat mobil yang dimilikinya antara lain Hummer seharga Rp 1,150 miliar, Toyota Alphard yang belum diketahui tahun produksinya, Lexus LM 350 2023 senilai Rp 2,5 miliar, dan Land Rover termahal buatan 2019 Rp 3 miliar.

Dilihat dari tahun produksinya, Lexus LM 350 Politisi ini diyakini merupakan model terbaru yang resmi diluncurkan di Indonesia pada Agustus lalu.

All New LM akan mengawali evolusi desain “next chapter” Lexus yang diawali dengan NX terbaru di tahun 2022. Kini logo “L” terdapat di bagian depan kap mesin, dan garis-garisnya mempertegas konsep coil housing.

Evolusi terbaru ini akan diperkenalkan pertama kali pada LM generasi kedua dan akan berlanjut pada model baru lainnya yang akan meramaikan line-up Lexus di Indonesia.

Selain desain, evolusi LM tidak lepas dari beberapa fitur baru yang pertama di dunia sekaligus pertama di lini Lexus. Fitur-fitur baru ini ditujukan untuk mendukung kenyamanan dan personalisasi penumpang.

Misalnya saja gaya redaman adaptif yang mengoptimalkan redaman untuk mendukung kenyamanan maksimal. Selain kenyamanan, personalisasi juga menjadi fokus utama MPV hybrid dalam memanjakan penumpang.

Layaknya layar Ultrawide berukuran 48 inci yang memisahkan baris depan dan belakang, varian andalan 4 penumpang ini menawarkan pengalaman perjalanan yang imersif, namun terbagi menjadi dua visual terpisah untuk penumpang kiri dan kanan.

Selain itu, terdapat Integrated Climate Concierge yang dapat mendeteksi suhu di area penumpang dan menyesuaikannya secara otomatis untuk mengoptimalkan kenyamanan intuitif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *