Viral Beli Rumah Ini dapat Mercedes-Benz G63, Berapa Harganya?

Titik Kumpul – Tersebar di media sosial, sebuah rumah mewah di kawasan Kemant, Jakarta Selatan dijual dengan harga mencengangkan, namun untuk menarik perhatian pembeli, ia mendapat hadiah langsung berupa Mercedes-AMG G63.

“Gratis Mercedes-Benz G63, Rumah Mewah Rp 250 Miliar, Impor Lengkap dari Italia,” tulisnya pada Senin, 14 Oktober 2024, untuk foto rumahnya yang diunggah di Instagram @gantimobil_id.

Rumah ini memiliki luas bangunan 10 ribu meter persegi, 3 ribu meter persegi, 3 lantai, 6 kamar tidur, 6 kamar mandi, 1 tenda, 2 ruang kerja, ruang fitnes dan sauna, billiard, kolam renang dan fasilitas lainnya.

Namun belum ada informasi detail mengenai lokasi rumah tersebut, hanya disebutkan terletak di Kemant, Jakarta Selatan, dan banyak komentar khusus yang ditinggalkan netizen saat melihat postingan tersebut. Jadi berapa harga sebuah mobil?

Mercedes-AMG G63 resmi diperkenalkan di Indonesia pertama kali pada ajang Gaikindo International Auto Show 2019 yang dipersembahkan oleh pabrikan Jerman PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI). Mesin imersif ini sukses merebut hati para konglomerat tanah air. Pada awal kemunculannya, SUV Mercy termahal ini dijual dengan harga 5 miliar birr, namun kini pendapatannya telah mencapai 6 miliar birr. Selain dipasarkan secara resmi oleh pabrikan Mercedes-Benz, mobil tersebut juga banyak dijual oleh importir umum seperti Prestige Image Motorcars atau Ivan Motor dalam versi AMG atau Brabus yang lebih mahal.

Meski terlahir sebagai kendaraan off-road, G63 memiliki berbagai fitur modern seperti kamera 360 derajat, active brake assist, active distance assist, active Lane Keeping Assist, paket bantuan, perhatian, blind spot, multibeam LED dan lain-lain. Sedangkan untuk pembangkit pulsa, G63 ditenagai mesin 3.982 cc AMG atau V8 8 silinder bertenaga 585 HP pada 6.000 rpm dan torsi 850 Nm pada 2.500-3.500 rpm. Tenaga liar tersebut disalurkan ke seluruh roda melalui transmisi AMG Speedshift TCT 9-percepatan, dan sistem diferensial dapat diatur secara elektrik untuk beradaptasi dengan kondisi jalan.

Mobil berbentuk kotak yang mengesankan ini juga relatif cepat, mampu berlari dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 4,5 detik, dengan kecepatan tertinggi 220 km/jam.  SUV yang kerap digunakan Pasukan Pengamanan Presiden atau PASPAMPS ini masih diproduksi dan dipasarkan 45 tahun setelah diperkenalkan ke pasar global pada 1979.

Dirangkum dari beberapa sumber, mobil menarik yang dikenal dengan nama G-Wagon atau Glandwagen ini awalnya digunakan sebagai kendaraan militer. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *