Tidak Kuat Dibully Netizen Indonesia, Wasit Ahmed Al Kaf Hapus Akun Instagram

Jakarta, Titik Kumpul – Wasit Amman Ahmed Al Kaf menjadi sorotan dan cemoohan dunia internasional setelah banyaknya keputusan kontroversial yang diambilnya saat memimpin pertandingan antara timnas Bahrain dan timnas Indonesia.

Pertandingan tersebut berlangsung pada Kamis malam, 10 Oktober 2024, sebagai bagian dari matchday ketiga babak ketiga Grup C Piala Dunia 2026.

Keputusan Al Kaffa saat pertandingan membuat banyak netizen geram, terutama yang berasal dari Indonesia.

Pertandingan berakhir 2:2, namun hasil ini menimbulkan masalah besar. Indonesia yang memimpin hingga masa tambahan waktu harus puas berbagi poin setelah Bahrain berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit akhir.

Gol tersebut tercipta pada menit ke-90+9, meski waktu tambahan semula hanya enam menit. Keputusan melanjutkan pertandingan hingga menit ke-99 menimbulkan protes keras dari suporter Tanah Air.

Netizen Indonesia pun sontak mengungkapkan kekesalannya di media sosial, terutama dalam postingan Instagram Ahmed Al Kaf baru-baru ini.

Awalnya, akun tersebut memiliki 27.000 pelanggan, namun jumlah ini berubah secara signifikan seiring dengan meningkatnya jumlah komentar dari pemilik jaringan.

Sebuah video yang dibagikan akun @lambeturah_official memperlihatkan bagaimana follower Instagram Al Kaf turun dari 27k menjadi 20k sebelum akhirnya kembali menjadi 30k.

Namun tak lama kemudian, akun Instagram sang hakim tiba-tiba menghilang dari platform. Diduga kuat, Al Kaf memutuskan menutup akun Instagram miliknya setelah mendapat gelombang kritik yang sangat besar dari netizen Tanah Air.

Berdasarkan analisa Titik Kumpul, akun Instagram Ahmed Al Kaf ditutup pada Minggu, 13 Oktober 2024, hanya beberapa hari setelah pertandingan kontroversial tersebut.

Keputusan penutupan akun tersebut rupanya diambil setelah kritik dari netizen Tanah Air semakin merajalela. Banyak yang menyalahkan Al Kafa atas buruknya performa Indonesia di laga tersebut.

Sebelum akun Instagram miliknya menghilang, postingan terbaru Al Kaf dibanjiri ribuan komentar netizen Tanah Air. Beragam makian dan hinaan pun menghiasi kolom komentar sehingga semakin meradang di media sosial.

“Terima kasih kepada wasit, Anda telah merusak kepercayaan publik. Saya harap Anda tidak akan pernah menjadi wasit lagi!” tulis seorang warganet.

“Apakah kamu akan menambah waktu dengan sengaja? Hakim paling jahat dalam sejarah!” – tulis salah satu netizen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *