Mercy Buka Suara Soal Mobil Dinas Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Titik Kumpul JAKARTA – Sepekan lagi, Prabowo Subianto akan melangsungkan acara pelantikan sebagai Presiden Indonesia periode 2024 hingga 2029 yang digelar pada 20 Oktober 2024 di Gedung MPR RI Senayan, Jakarta.

Salah satu hal yang akan ditekankan pada kepemimpinan presiden baru adalah kendaraan dinas yang digunakan. Seperti diketahui, mobil Mercedes-Benz (Rahim) sesekali dijadikan kendaraan kepresidenan.

Misalnya pada masa pemerintahan Presiden Soeharto, ia menggunakan mobil dinas Mercedes-Benz 500SEL yang memiliki tingkat keamanan tinggi karena jendela antipeluru, bodi dilapisi baja dan platina hitam, yang membuat mobil tahan terhadap serangan mortir dan guncangan.

Belakangan, pada masa kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ia menggunakan mobil pengawal Mercedes-Benz S600 Pullman dengan sertifikasi keselamatan B6/B7, standar tertinggi perlindungan kendaraan negara.

Selain itu, presiden ketujuh Indonesia, Joko Widodo, juga mengendarai Mercedes-Benz. Sejak 2019, perusahaan menggunakan Mercedes-Benz sebagai mobil resminya, model andalan S 600.

Terkait mobil perusahaan Prabowo Subianto, calon presiden terbaru, Mercedes-Benz menyatakan belum bisa memastikan.

Saat dihubungi Titik Kumpul di Jakarta, Kariyanto Hardjosoemarto, direktur penjualan dan pemasaran PT Inchape Indomobil Distribution Indonesia, mengatakan:

Mercedes-Benz S 600 Guard yang menjadi mobil dinas Presiden Jokowi juga bisa menjadi mobil Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Pasalnya, Mercedes-Benz S 600 Defender dibekali teknologi proteksi canggih, jendela anti peluru, dan proteksi anti granat.

Kendaraan kepresidenan ini ditenagai mesin V12 berkekuatan 530 HP yang memungkinkan pikap mewah ini mampu berakselerasi dalam situasi berbahaya dengan kecepatan luar biasa. Mobil tersebut dikatakan mencapai kecepatan tertinggi 210 km/jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *