Jakarta Running Festival 2024 Tuntas, 22 Water Station Sukses Jaga Hidrasi Pelari

Titik Kumpul – Jakarta Running Festival (JRF) 2024 sukses digelar. Maraton berstandar internasional ini tidak hanya mempertemukan 16.000 pelari dari semua budaya, tetapi juga menyelenggarakan acara-acara di atas standar internasional. 

Salah satunya adalah terpilihnya Le Minerale sebagai air mineral resmi yang telah diteliti sebagai air mineral yang cocok untuk menjaga kebutuhan mineral dan hidrasi para peserta. 

Le Minerale tersedia di 22 stasiun air di sepanjang rute. Le Mineral menyediakan 22 water station pada ajang Jakarta Run 2024.

Jumlah ini melebihi standar internasional. Dalam lomba maraton, standar internasional jumlah stasiun air ditetapkan oleh World Athletics, yang secara umum berarti stasiun air harus ditempatkan tidak lebih dari setiap 5 kilometer. 

Sedangkan jarak tiap stasiun air di JRF 2024 dikurangi menjadi masing-masing 2,5 KM. 

“Saat kami mencermati beberapa lomba maraton internasional, kami menemukan bahwa kenyamanan para pelari sangat dipengaruhi oleh keberadaan water station. Oleh karena itu, pada JRF 2024, jumlah water station di Le Minerale akan bertambah sebanyak 22 titik,” ujarnya. tentunya merupakan bagian dari komitmen kami terhadap keselamatan dan kesejahteraan para pelari kami,” jelas Donny Tajidkarta, Race Director Jakarta Race 2024.

Selain terbatasnya jumlah stasiun air, diketahui pemilihan mitra air mineral juga melalui proses yang tidak mudah.

 Direktur PT Grup Lari Anak Bangsa (KLAB) Dickey Widjaja mengatakan, “Kecukupan mineral penting bagi performa para pelari. Oleh karena itu, kegiatan JRF 2024 perlu dipastikan tersedia air mineralnya.

Lanjutnya, “Setelah melalui proses seleksi, kami telah menyeleksi tambang-tambang yang sudah dipastikan kualitas mineralnya. Hal ini diperkuat dengan informasi mineral yang tertera pada botol. Ini adalah jaminan bagi kami.”

Manfaat terapi mineral juga telah diperkuat oleh Dr. Antonius Andi Kurniawan, Sp. K.O, Direktur Medis JRF 2024. 

“Pelari harus mendapat cukup cairan dan mineral sebelum dan sesudah lari. Hal ini tidak hanya nyaman, tetapi juga melindungi performa dan kesehatan selama berkompetisi. Minum air mineral yang mengandung mineral esensial membantu tubuh beradaptasi dengan kondisi ekstrim. “Tubuh pulih lebih cepat setelah lari maraton.”

Pada hari pertama peluncuran, penyanyi dan rapper terkenal Saikoji mengunjungi stasiun air dan langsung meminum Le Minerale sambil berkata, “Ini adalah percobaan tantangan 10K pertama saya setelah berpartisipasi dalam lomba 5K. “Saya senang bisa menyelesaikannya, Le Mineral telah menjadi sumber daya yang besar untuk kebutuhan mineral dan air saya,” katanya. 

Saikoji juga menekankan pentingnya mineral penting untuk kinerja. Mineral penting Le Minerale membantu saya menjaga performa tidak hanya saat berlari, tetapi juga selama aktivitas sehari-hari.

Ajang JRF 2024 merupakan pengalaman pertama Saikoji di kategori 10kg. Ia mengungkapkan, persiapan JRF diawali dengan latihan yang konsisten, istirahat yang cukup, dan pentingnya memenuhi kebutuhan air tubuh dengan mineral penting sebelum memulai kompetisi. 

Selain Saikoji, public figure lain yang hadir pada JRF tahun ini adalah aktor Ibnu Jamil dan istrinya Ririn Ekawati. 

Aktor Ibnu Jamil dan istrinya, aktris Ririn Ekawati, turut serta dalam ajang 10K.

 Ibnu berkata: “Balapan tahun ini terasa lebih istimewa karena saya bisa menyelesaikannya bersama istri saya, Tanki Tuhan. Memiliki stasiun air Le Mineral juga membantu tubuh saya bekerja, mineral mencegah cedera dan menjaga tubuh saya tetap muda.” 

Ririn Ekawati yang baru pertama kali bergabung dengan Ibnu dan mengikuti JRF menambahkan, “Saya baru pertama kali mengikuti JRF dan saya merasakan terbantunya rasa baru Le Mineral. Bodinya akan diperbarui.

Di JRF 2024, Le Minerals juga telah membuktikan diri sebagai mitra strategis ajang olahraga internasional sebagai mineral alami. Menyediakan 22 stasiun air – melebihi jumlah yang ditetapkan standar internasional – Le Minerals tidak hanya memenuhi kebutuhan maraton dan mineral, tetapi juga menegaskan komitmennya untuk mendukung kehidupan sehat dan aktif masyarakat Indonesia.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *