Timnas Indonesia Bisa Dampingi Jepang di Puncak Klasemen Usai Lawan China

Titik Kumpul – Timnas Indonesia akan menghadapi China pada turnamen keempat Piala Dunia 2026 kawasan Asia. 

Laga ini rencananya digelar di Qingdao Youth Football Stadium, pada Selasa 15 Oktober 2024. 

Laga ini bisa saja mempertemukan Timnas Indonesia dengan Jepang di puncak Grup C. Namun hal itu bisa terjadi jika syarat tertentu terpenuhi.

Timnas Indonesia berada di peringkat kelima klasemen dengan tiga poin dari tiga pertandingan. Jika mengalahkan China, tim Garuda akan mengantongi enam poin di grup C.

Selain itu, timnas Indonesia juga berharap Jepang kembali memainkan pertandingan antara Jepang dan Australia pada Selasa 15 Oktober 2024 pukul 18.35 WIB untuk melanjutkan rentetan kemenangannya.

Jika skenario itu terjadi, Jepang akan nyaman di puncak klasemen dengan 12 poin. Sementara Australia belum menambah poin dan tertahan dengan koleksi empat poin.

Maka Indonesia harus berharap laga Arab Saudi kontra Bahrain yang dihelat Rabu 16 Oktober 2024 pukul 01:00 WIB ini akan berakhir imbang. Jika ini terjadi, dua angka akan sama dengan lima angka.

Dengan demikian, pemuncak klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 wilayah Asia di penghujung laga hari keempat ditempati Jepang dengan 12 poin. 

Kemudian peringkat kedua hingga keenam ditempati Timnas Indonesia dengan enam poin, Arab Saudi (lima), Bahrain (lima), Australia (empat), dan China (nol).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *