Shin Tae-yong: Tak Peduli Lawan Siapa, yang Penting Adil dan Masuk Akal

CHINA, Titik Kumpul – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berbicara jelang laga melawan Timnas China di Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia. Laga tersebut akan berlangsung pada Kamis malam WIB 15 Oktober 2024 di King’s Youth Football Stadium.

Timnas Indonesia keluar karena cedera menghadapi Timnas China. Pasalnya Skuad Garuda nyaris meraih kemenangan di markas Timnas Baron lima hari lalu.

Keunggulan Indonesia terpatahkan saat masa tambahan waktu memasuki menit kesembilan babak kedua. Alhasil, tim asuhan Shin Tae-yong harus puas bermain imbang 2-1.

Faktor kontroversial dalam pertandingan tersebut adalah wasit. Waktu tambahan ofisial keempat terlihat enam menit namun wasit membiarkannya selama sembilan menit.

“Sejujurnya, saya pikir pertandingan melawan Bahrain hancur. Saya pikir kami bisa menang di Bahrain.”

Instruksi memberitahu para pemain setelah pertandingan. Tak bisa dipungkiri konsentrasi pemain menurun saat melawan Bahrain sehingga kebobolan di menit-menit akhir

Namun dari situ, dia yakin para pemain memutuskan untuk berkembang. Mereka berupaya melanjutkan perjalanannya di Grup C babak ketiga kompetisi Piala Dunia 2026 Kawasan Asia.

“Kami sedang menjabarkan dan merenungkannya. Saya juga sudah berdiskusi mendalam dengan para pemain,” kata Shin Tae-yong.

Indonesia menjadi tim kuda hitam di babak ini. Tim sepak bola Arab Saudi dan tim sepak bola Australia secara mengejutkan hadir dalam pengundian tersebut.

Shin Tae-yong mengatakan Indonesia belum memikirkan siapa yang akan dihadapi. Yang terpenting, Shin Tae-yong ingin pertandingan berjalan adil.

“Apa pun lawannya, saya berharap pertandingan ini dimainkan secara adil dan logis,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *