Diduga Mantan Editor Baim Wong Speak Up Komentari Soal Karma hingga Sakit Hati

Jakarta, Titik Kumpul – Kepribadian Byam Wong kini menjadi perbincangan publik setelah mengungkap kondisi rumahnya. Selasa pekan lalu, Bem Wong mengungkap istrinya, Paula Verhoeven, sedang bermain api di belakang punggungnya bersama teman-teman dekatnya. Ia juga mengatakan bahwa istrinya telah menjalin hubungan terlarang dengan temannya selama setahun. Hal ini membuat Bem Wong memutuskan untuk mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Selasa lalu.

Paula, yang dituduh melakukan penipuan, masih ragu untuk berbicara. Namun nampaknya ia kerap mengunggah video ceramah Ustaz Hanan Attaki. Misalnya saja pada Selasa malam, 8 Oktober, Paula terlihat mengunggah ulang video kajian Ustaz Hanan Attaki tentang cara menghadapi orang jahat. Gulir terus, oke?

Dalam video yang dibagikan ulang Paula di Instagram story-nya, Ustaz Hanan Attaki mengungkapkan, ketika ada yang dihina, lebih baik percaya kepada Allah yang akan menangani orang tersebut. Beliau juga mengatakan, jika Allah ingin menyikapi orang-orang yang merugikan kita, maka kita sebagai manusia bisa mengamalkan ayat 10 dan 11 surat Al Muzamil. Dalam ayat tersebut, kita diperintahkan untuk tidak membalas atau membalas orang yang menyakiti kita. 

Unggahan Paula Verhoeven rupanya menarik perhatian mantan editor Baim Wong, yakni Fuad Afif. Fuad dikabarkan bekerja sebagai tim editor untuk saluran YouTube Bem Wong. Namun sekitar tahun 2021 ia memilih mundur dan menjadi editor tim Pratvi Novyanti. 

Sembari mengunggah Instagram Storiesnya, Fuad kembali mengunggah pemberitaan salah satu akun gosip terkait unggahan Paula soal kajian Ustaz Hanan Ataki. Dalam unggahan tersebut, Fuad juga memberikan caption yang diduga menyindir tindakan tak terpuji yang dilakukan Bem Wong.

Kata-kata yang sama pernah saya ucapkan. Kalian yang masih ingat, dan semoga Allah membalasnya. Hukum karma itu nyata, kehancurannya lebih besar dari yang saya sadari. Jangan main-main dengan doa orang yang terzalimi. Akhirat nanti masih baru,” cuitnya. tulisnya mengutip akun @RacunChan.

Sontak, pengguna TikTok langsung mengomentari unggahan tersebut. Beberapa di antaranya mengambil karya Bam bertahun-tahun lalu.

Soal bonus, nampaknya muncul seorang pegawai di YT yang keluar membicarakan bonus yang tidak diberikan, komentar netizen.

“Baim Wong itu NPD…ini bukan perdebatan yang baku,” sahut yang lain.

“Aku yakin banyak mantan editor yang akan bersuara dan mendukung Paula karena mereka juga memiliki posisi yang sama,” sahut yang lain.

“Yang tua-tua berangkat semua,” sahut warganet lain. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *