Duka Mendalam, Ashanty Kenang Perjuangan Benny Laos Untuk Rakyat Maluku Utara

JAKARTA, WI – Calon Gubernur Maluku Utara Benny Laos meninggal dunia pada Sabtu, 12 Oktober 2024 pukul 17.20 setelah speedboat yang ditumpanginya terbakar di Pelabuhan Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu.

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 14.05 WIB saat Benny Laos dan tim sedang dalam perjalanan berkampanye di Pulau Taliabu.

Menurut Kapolsek Pulau Taliabu AKBP Totok Handoyo, speedboat Benny Laos tiba-tiba terbakar di pelabuhan. 

Korban mengalami luka bakar serius dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bobong untuk menjalani resusitasi. Namun sayang nyawa Benny Laosin tak tertolong.

Calon Gubernur Sumut (Kagub) dinyatakan meninggal dunia pada pukul 05.20 WIB, kata Kapolsek Pulau Taliabu AKBP Totok Handoyo kepada wartawan, Sabtu, 12 Oktober 2024.

Pihak RSUD sudah berusaha semaksimal mungkin, namun korban tetap tidak sadarkan diri (koma) selama 2 jam, berada di IGD dan dinyatakan meninggal dunia, lanjutnya.

Kabar duka ini sangat melukai hati keluarga dan kerabat dekat Benny Laosin. Tak terkecuali Anang dan Ashanti yang memiliki hubungan dekat dengan calon gubernur Malut tersebut.

Berdasarkan postingan media sosialnya, Ashanti Benny Laos dihebohkan dengan kematian mendadak akibat kecelakaan. 

“Masih kaget, sedih, campur aduk semua. “Kami bersaksi beliau adalah orang yang sangat baik,” tulis Ashanti seperti dikutip Senin, 14 Oktober 2024.

“Sudah hampir 10 tahun aku bertemu dengannya dan keluarganya, dari panggilan pertama hingga menjadi teman, banyak sekali kenangan…” lanjutnya.

Ia mengamini bahwa Benny Laos adalah orang yang sangat baik dan bertanggung jawab terhadap rakyatnya. Ashanti juga menyoroti perjuangan Benny Laosin yang tiada henti dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Maluku Utara.

“Sebulan lalu kami bersama-sama mendukungnya dan seperti biasa dia sangat baik kepada semua orang, terutama orang-orang di sana. Seorang pemimpin yang sangat mengasuh dan membantu siapa pun. Perjuangannya istimewa dan kami tahu betul keinginan dan harapannya bagi masyarakat Maluku Utara, ujarnya.

Ashanti berduka atas meninggalnya Benny Laosin. Istri Anangin pun berusaha memberi semangat kepada istri Benny Lao, Shirley Zonda, yang selamat dari kebakaran speedboat.

“Selamat jalan pak @benny.laos. Hari ini terbukti dengan meninggalnya bapak, masih banyak orang yang menyayangi bapak. Bu @s_tjo kuat dan tabah, kami akan selalu mendampingi bapak dan keluarga,” kata Ashanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *