Harta Berjalan Cak Imin yang Jadi Calon Menteri Presiden Prabowo Subianto

Titik Kumpul – Dalam proses persiapan menteri baru, General Manager PKB, Muhaimin Iskandar atau lebih dikenal Cak Imin, juga menghadiri kediaman calon presiden Prabowo Subanto di Kertanegara, Jakarta Selatan kemarin.

Soal jabatan atau kader PKB, saya jelaskan ke beliau. Pak Prabowo, bahwa PKB dan seluruh kader utama, serta kader-kader utama siap menugaskan atau menugaskan pemerintahan Pak Prabowo, kata Kak Emin kepada wartawan. pada Selasa 15 Oktober 2024 dikutip.

Status Kak Emin yang pernah menjadi lawannya saat Pilpres masih dirahasiakan, namun terlepas dari itu ia disebut-sebut memiliki karir cemerlang di dunia politik.

Kekayaan bersih Kak Emin adalah $9,033 miliar pada tahun 2012 ketika ia menjabat Menteri Tenaga Kerja dan Transfer dari 2009-2014. Kemudian dananya meningkat menjadi Rp 11,374 miliar pada tahun 2014 saat menjadi anggota DPR RI.

Empat tahun kemudian, tepatnya pada 2018, kekayaan politisi kelahiran Jombang itu mencapai Rp 14,438 miliar. Kenaikannya cukup drastis, namun per Desember 2019 kekayaannya menurun yakni Rp 14,177 miliar.

Mantan Wakil Ketua DPR RI ini memiliki banyak tanah dan bangunan senilai Rp 12,824 miliar di Jakarta Selatan. Artinya, tanah dan bangunan merupakan aset terbesar dalam kariernya.

Sedangkan aset atau koleksi kendaraan yang dijalankan Cak Imin sederhana saja, hanya ada mobil dan sepeda motor. Untuk sepeda motor yang disimpan di garasinya, teguran Piaggio tahun 2007 ditaksir Rp 9 juta.

Sedangkan mobil roda empat yang dimilikinya adalah Toyota Alphard tahun 2009. Dikatakan sebagai MPV mewah Legacy yang saat itu dibanderol Rp 250 juta. Sejauh ini propertinya tidak berubah.

Berdasarkan data terakhir LHKPN, kekayaan Cak Imin mencapai Rp 27,280 miliar periode April 2023, dan kendaraan yang masih dimilikinya adalah sepeda motor Alphard dan Piaggio tahun 2009.

Toyota Alphard yang dijual di Indonesia kini memasuki generasi keempat. Sedangkan PKB merupakan model generasi kedua seperti halnya politisi partai yang pertama kali dibebaskan pada tahun 2008.

MPV pintu geser ini resmi dijual di Indonesia oleh PT Toyota Astra Motor selaku pemegang merek mobil Toyota, setelah generasi pertamanya masuk ke Indonesia melalui importir umum.

Desain eksterior Alphard generasi kedua atau AH20 terlihat lebih elegan dan modern. Hal itu terlihat dari desain gril depan lebih lebar dipadukan aksen krom dan lekuk bodi lebih leluasa.

Ditawarkan dengan mesin baru 2GR-FE V6 berkapasitas 3.500 cc yang diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 280 hp dan torsi 330 Nm. Pilihan transmisinya otomatis 6 percepatan atau CVT 7 percepatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *