Budi Arie Setiadi Dipanggil Prabowo, Tetap Jadi Menkominfo?

Jakarta, Titik Kumpul – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi dipanggil Presiden terpilih Prabowo Subianto di kediamannya Jl Kertanegara, Jakarta Selatan pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Karena kehadirannya, publik berspekulasi apakah ia akan menduduki posisi Menteri Komunikasi dan Informatika saat ini atau malah pindah?

Budi Arie resmi menjabat Menteri Komunikasi dan Informatika sejak 17 Juli 2023 di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Ia menggantikan Johnny G Plate yang tersangkut kasus korupsi. Berdasarkan data yang diolah Titik Kumpul Tekno, pria yang akrab disapa Budi Arie ini diketahui merupakan pendiri dan Ketua Umum Projo, sebuah organisasi relawan pertanahan yang mendukung Presiden Joko Widodo.

Ia lahir pada tanggal 20 April 1969 di Jakarta. Pernah menjadi Ketua Balitbang PDI Perjuangan DKI Jakarta (2005-2010), ia juga tercatat sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta.

Budi Arie mendirikan Proja, kelompok relawan pendukung Jokowi terbesar di dunia, pada Agustus 2013. Kisah pendidikannya dimulai di Sekolah Dasar Marsudirini Koja di Jakarta Utara. Ia kemudian melanjutkan ke SMA Marsudirini Koja dan kemudian SMA Kolose Kanisius di Jakarta pada tahun 1988.

Setelah lulus SMA, beliau dipindahkan ke Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UI dan lulus pada tahun 1996. Budi Arie menyelesaikan gelar Magister Manajemen Pembangunan Sosial di Universitas Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *