Fantastis, Uang Jajan Betrand Peto Setara UMR Jakarta

JAKARTA, Titik Kumpul – Belum lama ini, Sarwinda terlihat berbincang dengan Kiki Saputri. Beberapa perbincangan menarik keduanya adalah soal besaran uang yang dikeluarkan Sarwinda untuk uang saku anak-anaknya, khususnya Betrand Putra Onso atau yang populer disapa Onyo.

Sarwinda mengungkapkan, putranya yang saat ini sudah kuliah selalu mendapat uang saku bulanan untuk membeli jajan. Lantas berapa uang jajan Betrand-Pitot per bulan? Di bawah ini adalah ringkasannya. Scroll terus ya?

“Tidak untuk sehari, saya kasih bulanan,” kata Sarwinda dikutip dari tayangan YouTube Kiki Saputri. 

Kiki Saputri bertanya, “Berapa harga motor Mio?”

Sarwenda menjelaskan, uang jajan Onew selama satu bulan selama kuliah setara dengan upah minimum pekerja. Namun, ia mengatakan putranya juga mendapatkan uang lain dari pekerjaannya sebagai penyanyi.

“Enggak (harga motor), maksudnya uang bulanan tetap. Misalnya kalau dia punya pekerjaan lain, uangnya (pekerjaannya) bisa dia tangani sendiri. Itu yang saya maksud, gajinya.” Ini sudah masuk dalam UMR saat ini “Berapa?”

“UMR itu Rp 5 juta, UMR yang mana, Jogja atau Bekasi? Beda,” kata Kiki.

“Iya, UMR itu uang jajannya. Uang jajannya itu belum termasuk bensin dan e-toll, hanya untuk uang jajannya saja. Saya ajari dia cara mengelola uangnya, jadi dia yang bertanggung jawab atas uangnya dulu,” kata Sarwinda. .

Sarwinda mengungkapkan, dalam waktu satu bulan, putranya menerima uang saku dalam jumlah yang telah ditentukan. Dengan uang tersebut, Sarwinda pun meminta putranya untuk membaginya secara bijak.

“Misalnya dia mau minta uang diluar itu untuk syuting atau kalau dia ambil sendiri, dia bawa mesin ATMnya, itu haknya, terserah dia, tapi Onew sendiri yang memikirkannya. ketika ada orang lain, dia bisa dengan “(Uang) seperti ini, tapi Onew tidak bisa melakukan itu.”

Sarwinda juga mengatakan, selain tunjangan bulanan yang diberikan, gaji pekerja juga senilai UMR. Onyo juga kerap mendapat uang dari dirinya atau Ruben Onsu sebagai imbalan atas waktu bersama teman-temannya.

“Tapi kadang bapaknya ngajak jalan-jalan atau kadang mau jalan-jalan bareng temen-temennya, ada uang tambahannya lagi, pokoknya, ada tambahannya lagi, dia ingin menghabiskan waktu kakak, bapaknya ingin memilikinya Nongkrong (katanya) Uang itu beda ya? 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *