Jelang Laga Indonesia vs China, Wasit Omar Al Ali Panjatkan Doa Khusus

Qingdao, Titik Kumpul – Jelang laga Timnas Indonesia kontra China di kualifikasi Piala Dunia 2026, perhatian publik tertuju pada wasit yang memimpin pertandingan.

Omar Mohammed Ahmed Hassan Al-Ali, wasit pertandingan dari Uni Emirat Arab, ditunjuk sebagai wasit untuk pertandingan yang sangat penting ini.

Menariknya, jelang laga yang dinantikan pecinta sepak bola Tanah Air, Omar Al Ali mengunggah doa di akun Instagram pribadinya @omaralali2000. Unggahan tersebut menuai beragam spekulasi dari warganet.

Beliau menulis: “Ya Allah, aku berlindung dari hilangnya nikmat-Mu, dari hilangnya kesehatan, dari siksa-Mu yang tiba-tiba, dan dari murka-Ku.”

Sejumlah pengguna media sosial menduga doa Omar Al-Ali merupakan jawaban atas tekanan dan ekspektasi tinggi yang datang jelang pertandingan ini.

Pasalnya, akhir-akhir ini pertandingan Indonesia dengan negara Asia lainnya kerap diwarnai dengan keputusan wasit yang kontroversial.

“Instagram story Wasit Omar Al Ali menjadi wasit pertandingan antara China dan Indonesia. Tampaknya dia mendapat ancaman dan peringatan melalui DM dan komentar di postingan Instagramnya. Pelan-pelan Netizen,” tulis salah satu pengguna media sosial.

Dugaan ancaman terhadap hakim diperkuat dengan keputusan Omar Al Ali yang mengunci akun Instagram pribadinya. Hal ini membuat banyak pecinta sepak bola Indonesia kesulitan mengikuti aktivitas wasit di media sosial.

Netizen lainnya menulis: “Omar Al Ali yang merupakan wasit pertandingan Indonesia kontra China memahami situasi wasit Ahmed Al Kaf kemarin.”

Perbandingan dengan wasit Ahmed Al-Kaf yang memimpin pertandingan Bahrain melawan Indonesia semakin menambah kekhawatiran pecinta sepak bola Indonesia atas kemungkinan keputusan wasit yang merugikan timnas Garuda.

Penunjukan Omar Al Ali sebagai wasit menyikapi penunjukan Omar Al Ali sebagai wasit dengan ekspektasi beragam. Kebanyakan dari mereka berharap wasit bisa mengatur pertandingan dengan adil dan tidak memihak.

“Bismillah semoga timnas bisa mengalahkan Tiongkok, dapat poin super, dapat wasit yang jujur ​​banget, dan menyemangati timnas Garudaku,” tulis salah satu warganet.

“Nanti kalau pertandingan Indonesia kontra China berjalan lancar dengan wasit yang adil (misalnya kita menang atau kalah), komentar wasit akan kita penuhi dengan pujian. Kita akan ceritakan konsep reward and punishment-nya,” kata warganet lainnya. . .

FYI, Omar Al-Ali merupakan wasit berpengalaman yang telah memimpin berbagai kompetisi di tingkat internasional.

Ia memulai karirnya sebagai wasit di Liga UEA pada tahun 2018 dan sudah memegang lisensi FIFA. Omar melakukan debutnya pada kualifikasi Piala Dunia 2026 dalam pertandingan Bahrain melawan Australia di mana pemain Australia Kusini Jengi dikeluarkan dari lapangan.

Seperti diketahui, laga Indonesia kontra China akan dihelat pada Selasa malam, 15 Oktober 2024 di Stadion Qingdao. Laga kali ini dipastikan akan berlangsung sengit dan menarik untuk disaksikan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *