Ditekuk China, Erick Thohir Bakal Evaluasi Timnas Indonesia

JAKARTA, Wiwa – Ketua Umum PSSI Eric Thohir akan melakukan penilaian terhadap timnas Indonesia pada Selasa, 15 Oktober, tepat setelah mereka kalah 2-1 dari China pada laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Qingdao pada 15 Oktober. 2024.

Itu menjadi kekalahan pertama Timnas Indonesia di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia, dengan pasukan Shin Tae-young sebelumnya sudah bermain imbang di tiga laga.

Meski hasil buruk diraih di Qingdao, Eric Thohir berharap para suporter tidak bersantai-santai dalam memberikan dukungan kepada para pemain timnas Indonesia.

Dikutip pada Rabu 16 Oktober 2024, Eric menulis melalui Instagram pribadinya, “Kita harus terus mendukung timnas Indonesia, baik menang maupun kalah.”

Eric mengungkapkan, dirinya akan melakukan penilaian terhadap para pemain Timnas Indonesia setibanya di Jakarta.

“Setelah mereka kembali dari China, saya akan evaluasi,” kata Eric Thohir.

Kekalahan Timnas Indonesia membuat Timnas Indonesia masih berada di peringkat kelima Grup C dengan raihan tiga poin dari empat laga, tiga kali imbang, dan satu kali kalah.

Sedangkan China masih berada di posisi terbawah Grup C dengan tiga poin dari empat pertandingan, tiga kekalahan dan satu kemenangan.

Di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-young (STY) menyebut para pemainnya memberikan performa terbaik meski kalah dari China.

“Selamat kepada Tiongkok yang memenangkan pertandingan ini. Baik Tiongkok maupun Indonesia sebenarnya menunjukkan keinginan untuk menang. “Namun ambisi Tiongkok lebih tinggi,” kata STY dalam sesi konferensi pers pascalaga.

Namun Shin berharap timnya tidak menyerah malam itu. Ia berkomitmen kembali menghadirkan sang elang pada laga selanjutnya yang digelar pada November 2024.

“Tapi ini bukan akhir dari segalanya. Timnas Indonesia akan mempersiapkan diri dengan baik untuk laga berikutnya dalam kondisi yang lebih baik,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *