Nasib Sial Timnas Indonesia Dihajar China

Titik Kumpul – Timnas Indonesia mendominasi melawan China pada laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Qingdao, China, Selasa, 15 Oktober 2024.

Timnas Indonesia sukses menggagalkan pertahanan China. Faktanya, Garuda menguasai 76% penguasaan bola di babak pertama.

Namun, pasukan Shin Tai Yong gagal mencetak satu gol pun. Sebaliknya, China yang hanya mengandalkan serangan balik berhasil mencetak dua gol ke gawang Timnas Indonesia dan mendapat hadiah penalti.

Gol pertama China tercipta pada menit ke-21. Behram Abduveli mencetak gol dari dalam kotak penalti setelah Shain Pattinama dilanggar.

Pada menit ke-44, Behram Abdulveli menyerang bola Indonesia. Memanfaatkan umpan terobosan, Zhang Yuning berhasil lolos dari jebakan offside dan mengalahkan perintis dengan baik. Keunggulan 2-0 untuk China di penghujung babak pertama.

Di babak kedua, timnas Indonesia juga memblok pertahanan China. Beberapa kali peluang tercipta, namun penyelesaian akhir kurang baik sehingga Indonesia baru bisa mencetak gol pada menit ke-80.

Barisan

Tim Nasional Tiongkok: Wang Dali, Jiang Guang Tai, Gao Junyi, Li Lei, Jiang Shenlong, Wang Shangyuan, Li Yuanyi, Wei Shihao, Xie Wenning, Baihelamu Abuduwili, Zhang Yuning

Timnas Indonesia: Martin Pace, Jay Idzes, Mees Hilgers, Calvin Verdonk; Asnavi Mankulam, Ivar Jenner, Nathan Tjo-A, Shane Pattinama, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Witan Sulaeman.

 

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *