Pelatih China Gelisah Jelang Lawan Timnas Indonesia

LANGSUNG – Pelatih kepala Tiongkok Branko Ivankovic merasa gugup jelang laga keempatnya melawan Indonesia di Grup C kualifikasi Piala Dunia Asia 2026.

China akan menghadapi timnas Indonesia pada Selasa 15 Oktober 2024 di Qingdao Youth Football Stadium.

Hasil tiga laga awal Timnas Indonesia menjadi fokus Ivankovic. Meski menghadapi Arab Saudi, Australia dan Bahrain, Garuda tidak terkalahkan.

Sementara itu, tim Tiongkok sudah tiga kali kalah, yakni melawan Jepang 0-3, melawan Arab Saudi 1-2, dan melawan Australia 1-3.

Timnas Indonesia adalah lawan yang patut ditanggapi serius. Lawan mencetak 3 poin di 3 laga pertama. Lawan sangat percaya diri, kata Ivankovic.

Oleh karena itu, Ivankovic memerintahkan tim untuk menunjukkan semangat tinggi pada laga melawan Indonesia.​​

Selain itu, Naga mendapat keuntungan dari status tuan rumah mereka. “Dalam pertandingan ini kita harus memunculkan keberanian dan semangat negara tuan rumah, itu permainan drum,” ujarnya.

“Manfaatkan sebaik-baiknya untuk menang di kandang sendiri,” tambah pelatih asal Kroasia itu.​

Sebaliknya bagi tim Tiongkok dan tim Indonesia, pertarungan ini sangat krusial karena akan mempengaruhi peluang mereka untuk memenangkan babak ini.

Timnas Indonesia wajib menang untuk mempertahankan target peringkat ketiga atau keempat untuk melaju ke babak keempat kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sementara itu, jika kali ini tim Tiongkok kembali kalah, peluang mereka untuk melaju ke babak keempat sangat kecil, apalagi otomatis lolos ke Piala Dunia 2026

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *