Shin Tae-yong Salahkan Konsentrasi Pemain Setelah Timnas Indonesia Disikat China

Titik Kumpul – Pelatih Indonesia Shin Tae-yong mengungkap alasan kekalahan mereka dari China pada laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia kalah 1-2 dari China pada laga yang dimainkan di Stadion Qingdao, Selasa, 15 Oktober 2024.

China berhasil unggul lebih dulu pada laga ini berkat gol Behram Abduweli dan Zhang Yuning. Sementara Indonesia memperkecil keunggulan berkat gol Tom Haye.

Kekalahan tersebut membuat Indonesia tertahan di peringkat kelima klasemen Grup C, sementara China tetap berada di posisi terbawah klasemen.

Usai pertandingan, Shin Tae-yong mengucapkan selamat kepada China atas kemenangannya. Sheen pun menyebut konsentrasi pemain menjadi penyebab kekalahan tersebut.

“Pertama-tama, saya mengucapkan selamat kepada tim Tiongkok atas kemenangannya. Kedua tim menunjukkan keinginan untuk menang, dan keinginan menang tim Tiongkok lebih kuat dari kami,” kata Shin Tae-yong.

“Indonesia punya masalah kehilangan konsentrasi dalam pertandingan. Bola pertama harus lebih fokus dan bola kedua benar-benar lepas kendali. Itu yang harus kita pikirkan,” kata Shin Tae-young.

 Meski kalah, pelatih asal Korea Selatan itu menyebut para pemainnya tampil bagus. Ia pun mengatakan kekalahan ini tidak mengakhiri perjuangan timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia.

Meski kalah, Indonesia menunjukkan kondisi kompetitif terbaik. Laga ini bukanlah akhir. Kami akan aktif mempersiapkan laga berikutnya dan menunjukkan kondisi kompetitif terbaik, lanjut Shin Tae Young.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *