Ini Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026 Setelah Dihajar China

Titik Kumpul – Bagaimana peluang Timnas Indonesia melaju ke Piala Dunia 2026 setelah kalah dari China? Ya, kenyataan pahit ditemukan timnas Indonesia saat bertandang ke markas China.

Timnas Indonesia kalah 2-1 di Stadion Qingdao pada Selasa 15 Oktober 2024.

Pada laga tersebut, China mampu menang melalui gol Bahram Abdowalli dan Zhang Yuning. Sementara itu, gol Tom Hee memperkecil kedudukan Timnas Indonesia.

Dengan kekalahan tersebut, Timnas Indonesia menduduki peringkat kelima klasemen Grup C, dan China tetap bertahan di posisi terbawah klasemen.

Meski kalah, peluang Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 sebenarnya belum berakhir. Peluang itu masih ada, meski ini merupakan tugas berat dengan enam pertandingan tersisa.

Saat ini Timnas Indonesia hanya terpaut dua poin dari peringkat kedua Australia. Peringkat pertama dan kedua klasemen pada tahap ini otomatis lolos ke Piala Dunia 2026.

Kemudian, lolos ke babak keempat yakni dengan merebut peringkat ketiga dan keempat masih dalam jangkauan timnas Indonesia.

Pasukan Shin Tae-yung hanya tertinggal satu poin dari Arab Saudi dan Bahrain yang masing-masing mengoleksi empat poin dan baru akan bertanding Rabu dini hari WIB.

Dengan begitu, persaingan memperebutkan tiket lolos dan langsung melaju ke babak kualifikasi keempat Piala Dunia 2026 akan terus berlangsung sengit. 

Terdekat, pada 15 November, Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *