Honda CB1000 Hornet 2025 Meluncur dengan Shock Ohlins dan Tenaga Makin Buas, Segini Harganya

Jakarta, Titik Kumpul – Honda resmi merilis sepeda motor Honda CB1000 Hornet 2025 untuk pasar Eropa. Motor telanjang ini hadir dengan berbagai peningkatan yang membuat performanya semakin tangguh, bahkan dilengkapi peredam kejut ala MotoGP.

Berdasarkan situs resmi Honda, pembaruan pada CB1000 Hornet meliputi lampu depan proyektor LED dan layar TFT full-color berukuran 5 inci yang menampilkan berbagai informasi real-time mengenai kendaraan dan konektivitas seluler yang ada.

Honda juga menawarkan fitur Quickshifter sebagai bagian dari salah satu dari tiga paket aksesori untuk varian model dasar. Selain itu, rangka baru CB1000 Hornet menawarkan kekakuan torsi 70 persen lebih tinggi dibandingkan CB1000.

Lalu ada dudukan mesin karet terbaru yang bertujuan untuk mengurangi getaran saat berkendara. Selain itu, sepeda motor ini memiliki tinggi jok hingga 809 mm dengan pasak terangkat dan atap datar, sehingga posisi berkendara tetap sporty namun menyenangkan.

Motor ini disokong suspensi garpu terbalik 41mm milik Showa, dengan redaman preload dan kompresi yang dapat disesuaikan. Monoshock Showa yang dapat disesuaikan dipasang di bagian belakang dan lengan ayun aluminium 619,1 mm dipasang.

Untuk menunjang sistem suspensi, kaliper rem radial Nissin empat piston juga dipasang di bagian depan dengan rem cakram mengambang 310mm. Bagian belakang dilengkapi rotor 240mm dengan kaliper piston tunggal kecil.

Menariknya, CB1000 Hornet SP dibekali suku cadang mewah seperti peredam kejut Öhlins dan kaliper rem Brembo. Hasilnya menggabungkan tenaga mesin empat silinder yang kuat dengan penanganan yang tajam dan fokus sporty yang nyata.

Honda juga menawarkan tiga mode berkendara yang dapat diubah oleh pengemudi, seperti Rain, Level, dan Sport. Ada juga mode tambahan yaitu User yang dapat disesuaikan dengan karakteristik pengemudi.

Dari segi mesin, CB1000 Hornet memiliki mesin turunan dari CBR1000RR Fireblade yang mampu menghasilkan tenaga hingga 112 kW pada 11.000 rpm dan 104 Nm pada 9.000 rpm dengan pergantian gigi pendek. Sedangkan varian SP punya tenaga lebih besar, hingga 115,6 kW dan torsi 107 Nm.

CB1000 Hornet 2025 ditawarkan dalam pilihan warna Grand Prix Red, Mat Iridium Grey Metallic, dan Pearl Glare White. Kemudian varian SP hanya ditawarkan dalam warna Mat Ballistic Black Metallic dengan aksen emas pada fork dan pelek metalik.

Terakhir dari segi harga, model ini dibanderol mulai 8.999 Poundsterling atau setara Rp 182,9 juta. Honda CB1000 Hornet SP kini dibanderol 9.999 Poundsterling atau setara Rp 203,3 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *