HP yang Paling Diburu di Dunia, iPhone 13 bikin Terpesona

JAKARTA, Titik Kumpul – Perusahaan riset global Omdia mengungkap 10 besar smartphone terlaris di dunia pada paruh pertama tahun 2024.

Meskipun mereka tidak merinci jumlah total ponsel cerdas yang dikirimkan ke seluruh dunia, mereka menjelaskan jumlah pengiriman untuk setiap ponsel cerdas dalam daftar ponsel terlaris. Siapa yang masuk 10 besar?

IPhone 15 Pro Maks

Menurut Omdia, menjadi smartphone terlaris dalam enam bulan pertama tahun ini dengan total pengapalan 21,8 juta unit.

Peringkat tersebut menunjukkan iPhone 15 Pro Max mampu mempertahankan posisi pendahulunya karena iPhone 14 Pro Max juga menjadi smartphone terlaris di paruh pertama tahun 2023 menurut Omdia.

IPhone 15

Smartphone ini berada di belakang iPhone 15 Pro Max, yakni di posisi kedua. Itu karena pengapalan smartphone meningkat menjadi 17,8 juta, lebih banyak dari delapan model ponsel lain yang masuk dalam daftar ponsel terlaris.

Jumlah tersebut juga lebih tinggi dibandingkan total pengapalan iPhone 14 pendahulunya yang sebanyak 16,5 juta unit pada periode yang sama tahun lalu.

Samsung Galaksi A15

Smartphone asal Korea Selatan ini berada di peringkat ketiga dengan sekitar 17,3 juta unit.

Galaxy A15 adalah smartphone Android terlaris dalam daftar, karena dua posisi teratasnya diisi oleh iPhone yang menjalankan iOS.

IPhone 15 Pro

Jumlah ini lebih rendah dibandingkan Galaxy A15 yang dikapalkan 16,9 juta unit.

Samsung Galaxy S24 Ultra

Unggulan Samsung ini juga saat ini masuk dalam daftar ponsel terlaris dunia dengan total 12,6 juta ponsel pada paruh pertama tahun 2024.

Jumlah tersebut naik tajam dibandingkan Samsung Galaxy S23 Ultra yang dikapalkan sebanyak 9,6 juta unit pada tahun lalu.

IPhone 13

Pengamatan menarik lainnya dalam daftar ini adalah iPhone 13 masih berada di posisi ke-6 dengan total pengapalan 12,5 juta unit. Namun usia smartphone ini sudah lebih dari tiga tahun sejak debutnya pada September 2021.

Samsung Galaksi A15 5G

Pengiriman mencapai 12,2 juta unit.

Xiaomi Redmi 13C

Smartphone tersebut menduduki peringkat ke-8 dengan total pengapalan 11,8 juta unit. Kemunculan ponsel ini menandai kembalinya Xiaomi ke dalam daftar ponsel terlaris versi Omdia. Pasalnya, Xiaomi sempat hilang dari daftar yang sama pada tahun 2023.

IPhone 14

Sempat bergembira dengan Redmi 13C dengan total pengapalan 11,2 juta unit. 

Samsung Galaksi A05

Total pengapalan smartphone entry-level ini sebanyak 10 juta unit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *