Ini Mobil Paling Mahal Shin Tae Yong yang Pernah Dikasih Cuma-Cuma

Titik Kumpul – PT Hyundai Motors Indoneisa (HMID) memberikan mobil mewah kepada Shin Tae Yong, produsen mobil asal Korea Selatan, seperti yang diberikan kepada pelatih timnas Indonesia Palisade, Staria, dan Genesis G80.

Dari semua mobil yang ditawarkan saat ini, Genesis G80 menjadi yang termahal. Selain harganya yang lebih dari Rp 1 miliar, tidak semua orang memiliki sedan listrik impor karena tidak dijual bebas di pasaran.

Yang terjadi saat ini di jalan adalah konferensi tahap pertama, atau pertemuan G20 Bali tahun 2022, namun hanya beberapa kepala negara dan beberapa ahli, salah satunya Shin Tae Yong.

Bantuan mobil listrik kembali membawa kesengsaraan, ketika Shin Tai Yong dikira tak mampu memimpin Timnas Indonesia mengalahkan China di Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Genesis G80 tersedia dalam versi standar, dengan long wheel base (LWB) sebagai pesanan khusus untuk acara kenegaraan. Sebaliknya, ruang rumah berukuran lebar dan kaki panjang. Itu diedit sebagai varian dengan logo G20 di kolom tengah. Mobil listrik pertama besutan merek mewah Hyundai ini memiliki suku cadang mirip limousine.

Panjang keseluruhan 5 meter, lebar 1,9 meter, dan jarak roda depan dan belakang 3 meter. Dengan pendekatan modern, tampilannya seperti mobil dari masa depan. Dengan pendekatan modern, tampilannya seperti mobil dari masa depan. Mengandalkan lampu depan LED, dan tetap mempertahankan gril besar khas Genesis dengan bahasa desain G-Matrix.

Pada sektor jantung, mesinnya dibekali baterai lithium-ion polimer berkekuatan 87,2 kWh, dengan dua motor listrik di depan dan belakang yang masing-masing mampu menghasilkan tenaga 136 kW. Secara total, jika diubah menjadi tenaga berkendara, sedan balap tersebut mampu menghasilkan tenaga 364,7 hp dan tenaga maksimal 700 Nm. Mengingat kapasitas baterainya yang sangat besar, tak heran jika sedan mewah ini mampu berlari hingga 427 km.

Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai dari 10 persen hingga 80 persen hanya 22 menit dengan fast charger, atau alat pengisi daya khusus berarus listrik 800 volt.

Hanya 44 unit Genesis G80 wheelbase panjang yang tersedia untuk digunakan pada KTT G20 tahun lalu, namun berdasarkan data Gaekindo, sedan listrik tersebut mencatatkan pengiriman terbanyak oleh dealer.

Seperti diketahui, Genesis G80 yang dijual HMID sepertinya merupakan sedan mewah ramah lingkungan yang dibawa ke Indonesia dengan tujuan khusus. Salah satunya adalah hadiah dari Shin Tae Yong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *