Ada yang Baru dari Mitsubishi Fuso Fighter X

Jakarta, Titik Kumpul – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia menghadirkan sedikit penyegaran pada varian truk medium duty Fighter-X. Langkah ini diambil untuk meningkatkan daya saing di segmen medium duty truck (MDT) yang sedang berkembang.

Mitsubishi Fuso fokus pada ubahan kosmetik, terutama pada gril dan bemper depan yang kini diubah menjadi warna hitam. Desain ini diklaim memberikan kesan lebih gagah dan tangguh, serta diharapkan dapat menarik minat pengguna.

Penyegaran ini menjawab masukan pengguna setia Mitsubishi Fuso yang menginginkan tampilan lebih dinamis.

Direktur Penjualan dan Pemasaran KTB, Aji Jaya menjelaskan, langkah ini merupakan bagian dari strategi perusahaan dalam menyikapi kondisi pasar yang mulai membaik sejak pertengahan tahun 2024.

“Secara eksternal, pemerintah telah menurunkan suku bunga yang merupakan pertanda positif bagi perubahan dunia usaha yang lebih baik. Dari sisi internal, kami siap menyikapi situasi ini dengan produk-produk yang dibutuhkan dan sesuai ekspektasi konsumen. “Salah satunya dengan memberikan penyegaran pada varian Fighter-X kami,” ujarnya dikutip Titik Kumpul Otomotif dari keterangan resmi, Rabu 16 Oktober 2024.

Meski pasar MDT mengalami penurunan di awal tahun, namun sejak Mei 2024 tren penjualannya menunjukkan perbaikan. Data September 2024 mencatat kenaikan pangsa pasar sebesar 3% sejak Juli, dengan penjualan Fighter-X meningkat 26% pada periode Juli hingga September 2024.

Selain menyegarkan tampilan, Mitsubishi Fuso juga memperluas lini produknya dengan menambah hingga 20 varian Fighter-X.

Salah satu varian terbaiknya adalah Fighter-X FN62F HD R Mining Equipment yang dirancang khusus untuk industri pertambangan, seiring dengan antisipasi peningkatan permintaan di sektor ini pada akhir kuartal ketiga tahun 2024.

Dengan perubahan tersebut, Mitsubishi Fuso berharap dapat terus memenuhi kebutuhan konsumen dan mempertahankan posisinya di pasar MDT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *