Timnas China Kebobolan 12 Kali tapi Masih Dipuji Shin Tae-yong

China, Titik Kumpul – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak mau memandang timnas China sebagai satu kesatuan. Ia pun mendapat penghargaan jelang pertandingan di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa malam WIB, 15 Oktober 2024.

Timnas China menjamu timnas Indonesia pada laga keempat Grup C putaran ketiga Piala Dunia 2026 Kawasan Asia. Menurut Shin Tae-yong, tuan rumah tampaknya tampil baik di lini pertahanan.

Pujian dari artis Korea Selatan itu sungguh di luar dugaan. Pasalnya dalam tiga pertandingan Timnas China sudah mencetak 12 gol.

Jepang mencetak gol sebanyak tujuh kali. Kemudian mereka kalah 1-2 dari Timnas Arab Saudi. Baru-baru ini, timnas Australia berhasil mengalahkan tim Tiongkok dengan skor 3-1.

“Saya rasa ketika Tiongkok bermain melawan banyak tim papan atas Asia, mereka mendapat sedikit kendala dan mereka meraih performa yang sangat bagus,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga, Senin, 14 Oktober 2024.

Shin Tae-yong datang ke China untuk memimpin Timnas Indonesia dengan rekor sempurna. Dalam tiga pertandingan, tim Garuda tak terkalahkan.

Melawan timnas Arab Saudi, Australia, dan Bahrain, hasilnya imbang. Menurut Shin Tae-yong, terkait laga melawan Timnas China, peluang timnya untuk meraih kemenangan masih terbuka.

Kedua kubu punya peluang 50 persen. Laga besok tergantung siapa yang bisa memanfaatkan peluang dan mencetak gol lebih banyak, kata Shin Tae-yong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *