Media Malaysia Sebut Timnas Indonesia Bukan Tandingan China

Jakarta, Titik Kumpul – Media Malaysia, Berita Harian memuat artikel bertajuk “Indonesia Bukan Tandingan China”. Hal itu merujuk pada hasil laga Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tadi malam.

Timnas Indonesia kalah 1-2 dari timnas China saat bermain di Qingdao Youth Football Stadium. Media Malaysia pun meliput pertandingan ini karena animo masyarakat yang sangat tinggi.

Jelang laga, suporter Tim Garuda berharap duel ini bisa dimenangkan.  Pasalnya pada tiga laga sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan antara Timnas Arab Saudi dan Timnas Australia.

Melawan timnas Bahrain, tim besutan Shin Tae-yong nyaris meraih kemenangan. Sayangnya, saat unggul 2-1 pada laga melawan Timnas Bahrain, gol Timnas Indonesia yang berhasil diselamatkan Maarten Paes dianulir.

Saat itu, babak kedua sudah memasuki masa tambahan waktu pada menit kesembilan. Kontroversi pun terjadi ketika ofisial keempat memberi isyarat waktu tambahan hanya enam menit.

Sedangkan Timnas China lawan punya catatan buruk. Mereka selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya dari Timnas Jepang, Timnas Arab Saudi, dan Timnas Australia.

Melawan Timnas China, performa tim Garuda tak semaksimal tiga laga sebelumnya. Mereka tertinggal di babak pertama saat tuan rumah mencetak gol melalui Behram Abduwelli pada menit ke-23 dan Yuning Zhang pada menit ke-44.

Upaya interupsi dilakukan timnas Indonesia. Namun hanya satu gol yang berhasil diraih tim Garuda melalui Tom Haye pada menit ke-86.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *