Rahasia Keberhasilan Pelari Lahap Full Marathon 42 Km di Jakarta Running Festival 2024

Titik Kumpul – Puluhan pelari komunitas Indorunners sukses menyelesaikan Full Marathon Le Minerale 42km di Jakarta Running Festival (JRF) 2024 yang digelar di Istoria Senayan. 

Kesuksesan para pelari ini tak lepas dari dukungan kualitas hidrasi dan mineral penting yang diberikan Le Minerale di seluruh area kompetisi.

Salah satu pelari, Echi Fridianti Napitou (31), mengungkapkan pentingnya peran Le Minerale dalam menjaga performa saat lomba. 

“Dulu saya selalu minum di setiap water station, dan saya memilih Le Minerale karena kandungan mineralnya terbukti membantu saya bekerja maksimal, dan rasanya segar banget,” kata Etzi.

Dwi Kurniawan (30), peserta Indorunners lainnya, juga menegaskan, selain kualitas latihan, hidrasi yang tepat juga berperan penting dalam suksesnya lari Le Minerale Full Marathon. 

“Mungkin saat berlari, saya tahu bahwa tidak hanya menjaga kualitas latihan, tapi menjaga hidrasi tubuh juga sangat penting, terutama memilih air mineral yang berkualitas. Selain itu, badan saya lebih ringan dan performa lari saya lebih optimal,” kata Dwee.

Dwi juga menambahkan, program pelatihan tiga bulan yang disponsori Le Minerale dan Indorunners benar-benar meningkatkan performanya. 

“Le Minerale membantu saya mempersiapkan diri selama 3 bulan, saya berlatih keras dan kuat dan karena itu saya bisa meningkatkan hasil saya,” ujarnya.

Rafka, salah satu pelari Indorunners lainnya, juga mendapat bantuan dari Le Minerale dalam persiapannya mengikuti Le Minerale Full Marathon di JRF 2024. 

“Dulu kami berlatih dengan tim latihan yang didukung oleh Le Minerale dan Indorunners, kami berlatih selama 3 bulan, lama atau mudah, kemudian kami diseleksi untuk melihat apakah kami siap untuk melakukan full marathon. ” jelasnya. 

Rafka menambahkan: “Dan setiap kami berlatih, kami minum Le Minerale, sehingga kami selalu segar.”

Menurut Direktur Medis JRF 2024 Dr. Antonius Andy Kurniawan, pemilihan air mineral yang tepat sangat penting untuk menunjang performa seorang pelari saat lari maraton. 

“Penting bagi pelari untuk memiliki strategi hidrasi yang baik. “Tentu saja tubuh perlu direhidrasi, namun yang tak kalah pentingnya adalah memenuhi kebutuhan mineral tubuh dengan air mineral, namun harus air mineral yang berkualitas,” jelas Dr Andy. 

Ia juga menambahkan, air mineral yang mengandung mineral esensial dapat mencegah cedera, kram otot, dan menunjang performa optimal seorang pelari dari awal hingga akhir.

Dengan adanya Le Minerale sebagai air mineral resmi Jakarta Running Festival 2024, bertujuan untuk memberikan pengalaman berlari yang segar dan aman kepada para peserta, membantu peserta mencapai garis finis dengan hasil terbaik.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *